Sabtu, 4 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelayan yang Dikabarkan Hilang, Ditemukan Tak Bernyawa di Kedalaman Lima Meter 

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Jumat, 24 Januari 2020 Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Nelayan asal Desa Imana, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara yang dikabarkan hilang saat pergi memancing di laut akhirnya ditemukan petugas gabungan pada Jumat (24/01/2020) pukul 09.15 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, Ramli Gani (45) Warga Desa Imana itu ditemukan oleh personel gabungan dari Koramil Atinggola, Polairud, Basarnas serta dibantu oleh masyarakat setempat.

Nelayan malang itu ditemukan petugas gabungan dalam kondisi tenggelam di kedalaman 5 meter dan sudah meninggal dunia.

Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol ARM. Firstya Andrean Gitrias SH. MM. melalui Danramil Atinggola LETTU INF Jasrun menerangkan, sebelumnya personel gabungan melakulan penyisiran di lokasi yang diduga tempat korban memancing.

“Kurang lebih 3 jam personil menyisir lokasi tebing laut di Dusun Bungkuduo, Kecamatan Gentuma Raya, dengan menggunakan perahu karet dan tim selam, dan alhasil sekitar pukul 09,15 Wita korban ditemukan disekitaran 100 Meter dari lokasi awal dirinya memancing,” terang LETTU INF Jasrun.

Danramil Atinggola juga menjelaskan, dari informasi awal yang diterima, korban hilang akibat terbawa arus air laut yang naik.”Sebelumnya Korban sudah diajak pulang oleh rekannya yang melihat air laut mulai naik, namun korban tidak mengindahkan ajakan tersebut,”jelas Danramil Atinggola.

Sementara itu, Kabasarnas Gorontalo Djefri DT Mewo,S.Pd melalui Kasi Operasi SAR Muh. Rizal S.H menjelaskan, dengan ditemukannya korban, Operasi SAR ini dinyatakan ditutup tepat pukul 10:30 Wita. Seluruh personil telah dikembalikan ke instansi masing-masing.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ini dinyatakan ditutup. Seluruh personil juga telah dikembalikan ke instansi masing-masing,” jelas Muh. Rizal S.H

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke darat dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga.(zul/hg)