Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Ajak Warga Maksimalkan Fungsi Masjid

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Minggu, 20 September 2020 | 23:05 WITA Tag:
  Peletakkan Batu pertama masjid di Kecamatan Telaga oleh Bupati Nelson Pomalingo, Ahad (20/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Fungsi masjid tidak hanya sebagai tempat pelaksanaan salat. Masjid juga bisa digunakan untuk tempat bagi anak ngajar baca tulis alhamdulillah Qur’an bagi anak-anak.

“Masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi juga tempat untuk menimba ilmu Agama,” ujar Nelson Pomalingo pada peletakkan Batu pertama pembangunan masjid Al Kautsar di Desa Luhu dan masjid Al Ikhlas di Desa Pilohayanga, Kecamatan Telaga, Ahad (20/9/2020).

BACA  Memenuhi Syarat, HPMU Ditetapkan Sebagai Peserta Pilkada Bone Bolango

Terkait pembangunan Masjid, Nelson mengatakan, tidak sedikit amal yang akan dituai jika terlibat dalam pembangunan masjid. Bahkan, amal itu akan terus mengalir meski kita telah tutup usia.

“Membangun rumah didunia adalah jangka pendek yang tidak bisa kita bawa di Akhirat, tapi Membangun Masjid adalah jangka panjang yang bisa membawa berkah dan dapat menolong kita di Akhirat Kelak. Amal jariyahnya mengalir terus,” tutur Nelson.

BACA  Realisasi Fisik dan Keuangan Dua Kabupaten Ini Rendah, Wagub: Segera Pacu

Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo terus mengalokasikan dana untuk pembangunan masjid. Ya, selain membantu pembangunan masjid Al Ikhlas dan Al Kautsar, baru-baru ini Pemkab Gorontalo menggelontorkan sejumlah dana untuk renovasi masjid Nurul Amin di Desa Kayu bulan Kecamatan Batudaa Pantai.

BACA  Razia Penegakkan Protokol Kesehatan Mulai Rutin di Gorontalo

“Jadi bukan cuma bangunan lain yang kita terus bangun, Masjid juga harus diperhatikan. Semoga dengan makin bertambahnya jumlah tempat ibadah, maka dapat menambah tingkat ketaqwaan dan pengetahuan kita tentang islam, karena sudah tidak jauh-jauh lagi mau ke tempat ibadah,” tutup Nelson.

Pada kegiatan peletakkan dua masjid di Kecamatan Telaga, Bupati Nelson Pomalingo didampingi oleh Sekda Hadijah Tayeb.(adv/iya/hg)


Komentar