Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Berharap Salat Idul Fitri Dapat Dilaksanakan, Tapi Ada Syaratnya

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 15 Mei 2020 | 22:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin rapat dengan Forkopimda terkait konsep PSBB dalam masa perpanjangan hingga 31 Mei 2020. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berniat untuk mengusulkan agar Salat Idul Fitri dapat dilaksanakan secara berjamaah di masjid dan lapangan-lapangan. Itu dilaksanakan di daerah yang masih zona hijau atau belum terpapar Covid – 19.

“Poin pertama yang akan coba kami usulkan ke Forkopimda Provinsi Gorontalo agar Salat Idul Fitri bisa dilaksanakan di lapangan terbuka dan di masjid-masjid yang berada di wilayah belum terpapar Covid – 19. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Nelson Pomalingo usai memimpin rapat Forkopimda tingkat Kabupaten Gorontalo melalui video conference, Jumat (15/05/2020).

BACA  Aleg Gorontalo Utara Minta Warga Tak Dipersulit di Perbatasan

Poin lain yang akan diusulkan Nelson Pomalingo pada rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo nanti adalah konsep penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya akan diperpanjang hingga (31/05/2020) nanti. Selain itu, data penerima bantuan sosial dan mekanisme penyalurannya harus diperketat.

BACA  Kembalikan Gairah, Nelson Pomalingo Touring Jelajahi Wisata

“Jika PSBB diperpanjang, kami harap konsep penerapannya perlu dipertegas. Begitu juga dengan bantuan sosial, data dan mekanismenya perlu diperketat, biar bantuan ini bisa dinikmati 2 hingga 3 bulan ke depan,” ujarnya.

BACA  Cegah Penularan Antraks, 50 Ekor Sapi Diberi Vaksin

Terakhir, Nelson berharap, usulan Pemkab Gorontalo tersebut bisa dipertimbangkan secara matang oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo.

“Ini belum final, sebab masih akan diusulkan. Kami harap bisa disetujui oleh Forkopimda Provinsi,” pungkas Nelson Pomalingo.(adv/vyr/hg)


Komentar