Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Harap, Bimbingan Ibadah Haji Terus Dijalankan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 14 September 2020 | 09:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada launching Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Arafah Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Ahad (13/09/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Meski pemerintah Arab Saudi membatasi jumlah jamaah yang akan menunaikan ibadah Haji maupun umrah, kelompok bimbingan ibadah Haji dan umrah di Kabupaten Gorontalo diharapkan tetap memberikan bimbingan kepada para Calon Jamaah Haji (CJH).

Harapan ini disampaikan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada launching Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Arafah Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Ahad (13/09/2020).

BACA  Aleg DPRD Kabgor Minta Warga Tidak Sepelekan Covid-19

“Bimbingan manasik haji terus berjalan dan dilatih. Ini sangat bagus, karena untuk membimbing para calon haji itu bukan nanti sudah tinggal dua bulan. Tapi sudah dari jauh-jauh hari seperti yang dilakukan oleh yayasan ini,” ujar Nelson Pomalingo.

BACA  Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

KBIHU Arafah merupakan kelompok ke empat bimbingan manasik haji di Kabupaten Gorontalo. Sebelumnya, kelompok yang sama telah ada di tiga Kecamatan, yakni Telaga, Boliyohuto dan Kecamatan Batudaa.

“Insya Allah dengan bertambahnya kelompok bimbingan haji dan umrah ini, bisa menambah pula pengetahuan para calon haji di Kabupaten Gorontalo tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji,” harap Nelson.

BACA  Pjs. Bupati Diminta Tak Terlibat Politik Praktis

Launching KBIHU Arafah Kecamatan Tibawa yang di hadiri Kakanwil Kemenag Kabupaten Gorontalo itu, dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan.(adv/iya/hg)


Komentar