Jumat, 5 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson-Hendra: Terima Kasih Telah Berkompetisi dengan Sehat

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 17 Februari 2021 | 19:05 WITA Tag: ,
  Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan calon (Paslon) Tony Daryatno dan Rustam Akili terkait hasil Pilkada 2020, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo nomor urut 2, Nelson Pomalingo – Hendra Hemeto, mengucapkan terima kasih kepada tiga paslon lainnya.

Ucapan terima kasih tersebut merupakan bentuk pernghargaan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto kepada calon nomor urut 1 yaitu pasangan Tony Yunus-Daruatno Gobel, nomor urut 3 pasangan Chamdi Mayang-Tomy Ishak dan nomor urut 4 pasangan Rustam Akili-Dicky Gobel karena telah berkontribusi dalam Pilkada 2020.

Keduanya bahkan mengaku telah merencanakan untuk bersilaturahmi dengan tiga pasangan calon lainnya menjelang pelatikan nanti. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mengakhiri persaingan selama perhelatan Pilkada 2020 kemarin.

BACA  Pemda Kabgor Akan Sambut  Nelson-Hendra dengan Upacara Adat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pasangan lainnya yang telah berkomptisi dengan sehat. Kemenangan kami adalah kemenangan seluruh rakyat Kabupaten Gorontalo. Perbedan yang terjadi waktu yang lalu kita akhiri karena kita harus ada semangat bersama dalam membangun daerah,” kata Nelson Pomalingo dalam konferensi pers yang digelar secara virtual dengan sejumlah awak media, Rabu (17/2/2021).

Bagaimana dengan berbagai polemik dalam pilkada yang berujung ke ranah hukum? Nelson Pomalingo mejawab hal tersebut diserahkan kembali kepada pelapor. Baginya, Segala bentuk persoalan dalam pilkada tersebut sudah selesai.

“Tergantung pelapornya, Kalau dari kami semua sudah selesai, kalau hal -hal terkait hukum kita serahkan ke hukum,” ujar Nelson Pomalingo

BACA  Hadijah U. Tayeb Ditunjuk Sebagai Plh. Bupati Gorontalo

Senada dengan Nelson, Hendra Hemeto juga mengucap syukur atas putusan MK tersebut. dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Gorontalo yang telah banyak berdoa untuk kemenangan pasangan NDH. Ia mengaku bangga pada saat Pilkada 2020 lalu dapat berjuang bersama dengan pasangan-pasangan hebat di Gorontalo.

“Mereka orang-orang hebat di daerah, saya bangga bisa berjuang bersama-sama dalam berkompetisi untuk membangun daerah. Terima kasih dari kami pasangan Nelson-Hendra,” tutur Hendra Hemeto.

Sebelumnya, MK memutuskan untuk tidak menerima gugatan pasangan calon Rustam HS Akili-Dicky Gobel dan Tonny S Junus dan Daryatno Gobel dalam sidang pengucapan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Gorontalo.

BACA  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Gorontalo Launching Inovasi Pendidikan dan Kebudayaan

Berdasarkan fakta persidangan dari putusan dibacakan oleh Ketua MK Anwar Usman, MK menolak aduan dari kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut. Anwar Usman mengatakan, fakta penilaian dan hukum dari MK terhadap Paslon nomor urut 1 terkait gugatannya tidak beralasan munurut hukum.

“Permohonan pemohon tidak dapat diterima, “ungkap Anwar Usman saat live streaming di Kanal YouTube Mahkamah Konstitusi RI, Rabu (17/2/2021).

Sama dengan pembacaan gugatan dari pasangan nomor urut 4 Rustam Akili Dan Dicki Gobel, yang oleh MK ditolak dikarenakan eksepsi pemohon tidak dipertimbangkan lebih lanjut.

“Menyatakan permohonan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum, dan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” kata Anwar Usman.(hiu/hargo)


Komentar