ramadan2024

Nelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

×

Nelson Pomalingo Batal Divaksin, Herman Walangadi yang Pertama

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi saat dilakukan Vaksinasi di Depan Rumah Dinas Bupati Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bukan orang pertama yang diberi vaksin Covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, Hasil pemeriksaan tim medis menyatakan Nelson Pomalingo belum memenuhi syarat untuk ikut vaksinasi karena gula darah naik.

badan keuangan

“Sebenarnya saya sudah semangat untuk divaksin, tapi karena gula darah naik maka saya batal divaksinasi,” kata Nelson Pomalingo kepada awak media setelah mengikuti proses screening vaksin di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jumat (15/01/2021).

Meski begitu, kata Nelson Pomalingo,  dirinya tetap siap untuk divaksinasi ketika  pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan kembali. Baginya, vaksinasi tersebut sangat penting untuk dilakukan guna mencegah terpaparnya virus Corona

Example 300250

“Saya tetap siap divaksin kembali pada pelaksanaan vaksinasi yang akan dijadwalkan kembali nanti, sebab ini penting, Pemerintah daerah harus menjadi contah bagi masyarakat,” pungkas Nelson Pomalingo.

Gagalnya Nelson Pomalingo sebagai orang pertama yang dilakukan vaksinasi tersebut membuat Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, jadi orang pertama di Kabupaten Gorontalo yang disuntik Vaksin Covid-19

Herman Walangadi yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis menerima suntikkan Vaksin Sinovac oleh tenaga medis yang menjadi vaksinator. Usai disuntik, Herman mengaku baik-baik saja.

Ramadhan 2024

“Tadi saya telah divaksin dan saya tidak merasakan apa-apa,” ujar Herman Walangadi.

Setelah Herman Walangadi, vaksinasi diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Hadijah U. Tayeb, dan diikuti oleh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), Kepolisian dan perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo.(hiu/adv/hg)



hari kesaktian pancasila