Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Fokus pada Jaminan Sosial dan Pemberlakukan Jam Malam

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Selasa, 7 April 2020 | 06:05 AM Tag: , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menegaskan bahwa pihaknya kini fokus pada jaminan sosial dan pembatasan jam malam. Ini disampaikan pada rapat dengan Pemprov Gorontalo terkait dengan pencegahan Covid-19 yang tengah mewabah di dunia.

“Tadi saya sudah melaporkan ke pak gubernur, menyangkut apa saja yang dilakukan dan sudah sejauh mana perkembangan guna mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19,” kata Nelson Pomalingo usai mengikuti rapat dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melalui teleconference, Senin (06/04/2020) Ruang Upango Kantor Keuangan Kabupaten Gorontalo.

Nelson Pomalingo melaporkan bahwa pihaknya kini fokus pada jaminan sosial dan membatasi waktu masyarakat di malam hari. Ini untuk mengantisipasi dampak yang terjadi akibat Covid-19 dan mencegah penyebarannya.

“Kami mendapat respon positif dari semua pihak, apalagi ini mengurangi tindak kejahatan,” tutur Nelson Pomalingo.

Terkait jaminan sosial, menurut Nelson Pomalingo, kini Pemprov Gorontalo telah memiliki (petunjuk teknis) juknis yang nantinya dikolaborasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

“Kolaborasi tersebut terdapat beberapa kelompok yang akan memberikan bantuan seperti dari pusat, dana desa dan dari dana APBD kabupaten dan APBD provinsi,” katanya.

Akhir pembicaraan, Nelson Pomalingo mengungkapkan jika akhir pekan ini akan menyerahkan bantuan. Sedangkan Pemprov Gorontalo akan menyerahkan bantuannya dalam 3 tahap. Yakni pekan pertama awal puasa,  pertengahan puasa dan di pekan akhir menjelang lebaran,” jelas Nelson Pomalingo. (adv/vyr/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar