Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Gunakan Hak Politiknya di Pilkades Tinelo

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Rabu, 24 Maret 2021 | 17:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon Kepala Desa di TPS Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru. Rabu, (24/03/21). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon Kepala Desa di TPS Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru. Rabu, (24/03/21).

Pada pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2021 di Kabupaten Gorontalo kali ini, Nelson Pomalingo dan Istrinya, Fory Naway terdaftar di Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru.

BACA  Kerja Sama Pengembangan SDM Pemprov Gorontalo Dengan ATMI Solo Diperpanjang

“Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, saya bersama istri Alhamdulillah telah menunaikan kewajiban untuk memberikan hak suara demi lahirnya pemimpin Tinelo 6 tahun yang akan datang,” kata Nelson Pomalingo usai menggunakan hak pilihnya.

Nelson Pomalingo menjelaskan, Kepala Desa (Kades) merupakan ujung tombak dari pada pembangunan desa yang juga merupakan tingkatan terdepan yang mewakili pemerintah daerah pemerintah dalam melayani masyarakat.

BACA  Pertambangan Tanpa Izin Akan Jadi Pertambangan Rakyat

“Kades ini adalalah ujung tombak pembangunan desa, maka selaku warga Desa Tinelo datang untuk mengunakan hak pilih dalam melahirkan pemimpin desa, Sebab desa inilah yang mengatur kita semua.” Kata Nelson Pomalingo

Dia berharap dengan diterbitkannya Peraturan daerah (Perda) maupun Peraturan Bupati (Perbup) oleh pemerintah dapat menjadi acuan dalam pembangun desa. Apalagi dengan dukungan anggaran dana desa yang mencapai dua miliar rupiah pertahunnya.

BACA  Gorontalo Ketambahan Peralatan Bencana Alam Dari BNPB

“Apalagi Desa sudah punya anggaran yang besar yang jumlahnya kurang lebih 2 miliar, maka ini harus di kelolah oleh pemimpin yang baik dan amanah”, ungkap Nelson Pomalingo

Nelson Pomalingo juga menapresias situasi dan kondisi di TPS yang berjalan kondusif dan tetat menerapkan protokol kesehatan.(hiu/adv/hargo)


Komentar