Senin, 10 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Harap BLT jadi Modal Usaha

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 19 Juni 2020 | 22:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat penyerahan BLT pada masyarakat. Jum'at (19/06/2020). (Foto Istimewa/KOMINFO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap agar bantuan langsung tunai (BLT) menjadi modal usaha. Ini disampaikan saat menyerahkan BLT kepada masyarakat di Desa Botumoputi, Tibawa pada Jumat (19/06/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, penyaluran BLT itu sebesar Rp 600 ribu setiap kepala keluarga. Dalam penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Nelson Pomalingo, dan BLT tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai modal usaha.

BACA  Peringati HUT ke-75 RI, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo Salurkan PSBI

“Saya ingin BLT itu dijadikan sebagai modal usaha untuk dikembangkan, sehingga hasil dari usaha itulah yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,”ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Menpora Siap Bantu SMA Olahraga di Kabupaten Gorontalo

Pasalnya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat, pola fikir sebaiknya diubah untuk memanfaatkan bantuan tersebut sehingga bantuan ini bisa menjadi produktif.

“Jika cara berfikir masyarakat dapat memanfaatkan uang tersebut sebagai modal untuk usaha dagangan seperti modal dagangan di kantin, modal untuk kue-kue, ataupun bibit tanaman. Sehingga hasilnya dapat dikembangkan dan tentunya bantuan ini menjadi produktif tidak konsumtif,” kunci Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)

BACA  Petik Dua Hikmah Idul Adha di Masa Pandemi

Komentar