Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Imbau Lebaran Ketupat Dirayakan Secara Sederhana

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Indonesia 99 Kata Kab. Gorontalo , pada Jumat, 29 Mei 2020 | 22:49 WITA Tag: , , ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.


Hargo.co.id, GORONTALO – Tradisi Lebaran Ketupat di Kabupaten Gorontalo (Kabgor), nampaknya tak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Betapa tidak, tradisi yang terpusat di Limboto Barat dan sekitarnya ini, terpaksa harus dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas.

BACA  Nelson Pomalingo Tegaskan, Penanganan Covid-19 Perlu Terobosan Baru

Kenapa bisa? Semua itu disebabkan karena Covid-19 tengah mewabah di Indonesia dan lebih khusus di Gorontalo. Tradisi yang kerap dibanjiri warga itu, oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo agar digelar dengan secara sederhana dan tetap terbatas sesuai protokol kesehatan.

BACA  Rp 1,5 Triliun APBD 2021, Pemkab Gorontalo Kebut Penyerapan Anggaran

Ini juga telah ditegaskan dalam surat edaran Pemerintah Kabgor tertanggal Jumat (29/05/2020). Ini untuk mencegah kerumunan masyarakat, sehingga perayaan cukup di kalangan keluarga dalam rumah saja dan tak perlu mengundang tamu dari luar.

BACA  Pertama di Gorontalo, Organisasi ASKI Siap Kembangkan Kopi Lokal

“Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Doa dan perayaannya hanya digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. Jangan membuat kegiatan atau festival yang bisa menimbulkan orang-orang berkumpul,” tegas Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar