Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Segera Evaluasi Aparat Desa di Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Kota Gorontalo , pada Minggu, 21 Maret 2021 | 10:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat diwawancarai wartawan terkait rencana evaluasi aparat desa. (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan segera mengevaluasi aparatur pemerintahan desa. Bukan hanya itu, evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh ini juga akan sasar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di daerah itu.

Ini ditegaskan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, yang mana menurutnya sasaran evaluasi tersebut adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kinerja Aparatur Desa sesuai tugas pokok dan fungsinya masing masing. Rencana evaluasi ini diagendakan pada Mei 2021 mendatang.

BACA  Supplier e-Warung Harus Berdayakan Pangan Lokal

“Saya akan evaluasi seluruh aparat desa, termasuk BPD, Terutama tugas dan fungsinya. Kalau tidak produktif dan kinerjanya tidak mendukung, maka harus dikeluarkan,” kata Nelson Pomalingo, Sabtu (20/3/2021).

Nelson Pomalingo mengungkapkan, tujuan evaluasi tersebut untuk memperbaiki kienja aparatur desa dengan mengganti setiap aparat yang dinilai tidak bersungguh sungguh dalam membangun desa.

BACA  Adat adalah Jati Diri Bangsa yang Berbudaya

“Apa yang kurang harus diperbaiki dan yang tidak layak harus diganti karena yang banyak yang mau kerja,” kata Nelson Pomalingo saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Pada masa jabatannya lima tahun kemarin, lanjut Nelson Pomalingo, pihaknya telah menaikan gaji aparat desa. Hal tersebut dilakukan dengan harapan setiap aparatur desa dapat meningkatkan kinerjannya.

BACA  Nelson Pomalingo Gunakan Hak Politiknya di Pilkades Tinelo

“Lima tahun kemarin sejak saya menjabat, kita sudah berikan peningkatan gaji, ditambah lagi dengan dana desa agar mereka bekerja dengan baik. Makanya harus dievaluasi dengan benar,” ungkap Nelson Pomalingo. (hiu/adv/hargo)


Komentar