Friday, 17 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Pomalingo Tandatangani MoU dengan Perusahaan Hongkong

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Wednesday, 26 May 2021 | 08:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai penandatanganan MoU dengan Direktur PT. Terra Agri Mulia, Thorifah Yumna, Selasa (25/05/2021) di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sektor Pertanian, Peternakan dan Pariwisata di Kabupaten Gorontalo menarik perhatian sebuah perusahaan asal luar negeri untuk berinvestasi di Daerah itu. 

Perusahaan tersebut adalah PT. Terra Agri Mulia yang merupakan mitra Transwell Corporation Limited Indonesia, sebuah perusahaan asal Hongkong yang berkedudukan di Jakarta. 

Peluang itu langsung disambut oleh Bupati Nelson Pomalingo dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan perusahaan tersebut. 

“Mereka akan berinvestasi di tiga Sektor yaitu sektor pertanian, peternakan serta pariwisata,” kata Nelson Pomalingo usai melakukan Penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Direktur PT. Terra Agri Mulia, Thorifah Yumna, Selasa (25/05/2021) di Jakarta. 

Nelson Pomalingo menjelaskan, Di sektor Pertanian, kerja sama tersebut dilakukan untuk melakukan pengembangan padi organik, sedangkan di Sektor Peternakan Mereka akan membuat french peternakan yang akan diawali dengan mempersiapkan lahan seluas 2500 Hektar. 

“Di sektor Pariwisata, mereka  tertarik dengan pengembangan Pentadio resort. Tentunya (kerja sama) ini akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan serta melalui mekanisme yang ada,” Pungkasnya. 

Sektor lainnya, lanjut Nelson Pomalingo, Pengelolaan akan dilakukan Kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai Mitra dalam rangka mempercepat kegiatan investasi di daerah Kabupaten Gorontalo.

“Namun untuk kesempatan kali ini, kita masih melakukan MoU atau dengan kata lain kita membuka pintu masuk bagi investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Gorontalo,” kuncinya. (hiu/adv/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar