Sabtu, 28 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nelson Temui Rusli, Calon Pendampingnya dari Partai Golkar

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Indonesia 99 Kata Kabar Politik , pada Selasa, 14 Januari 2020 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga saat ini, belum ada kepastian koalisi yang terbangun guna mengusung pasangan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Sejumlah amunver dilakukan oleh kader Partai Politik (Parpol) beberapa pekan terakhir ini.

Salah satunya yaki pertemuan Ketua DPD I Partai Golkar, Rusli Habibie dengan Ketua DPW PPP, Nelson Pomalingo di rudis gubernur. Maklum, pertemuan itu berlangsung setelah keduanya membahas pembangunan daerah, Senin (13/01/2020).

BACA  Lewat Video Conference, Gubernur Tanyakan APD untuk Gorontalo ke Presiden RI

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Gorontalo, Paris Jusuf. Kenyataan itu lantas memunculkan spekulasi jika Koalisi Partai Golkar dan PPP di Pilkada Kabgor sudah terbentuk.

Usai pertemuan, secara terang-terangan Rusli Habibie menyebutkan bahwa Koalisi Golkar – PPP bukan hanya di Pilkada Kabupaten Gorontalo saja. Tapi, di seluruh hajatan Pilkada Kabupaten/Kota, Golkar dan PPP akan koalisi.

“Tak hanya Pilkada kabupaten dan kota saja. Insya Allah hingga ke Pilgub 2020 pasca saya, Partai Golkar dan PPP kan terus berkoalisi,” tegas Rusli Habibie.

BACA  Mulai Besok, ASN dan Siswa Kabgor Beraktivitas dari Rumah

Sementara itu, Nelson Pomalingo mengaku bahwa dirinya sudah mengantongi rekomendasi sebagai calon bupati Kabgor dari DPP PPP.

“Saya sampaikan kepada pak Ketua DPD I Golkar, bahwa mulai hari ini saya sudah mendapat restu dari DPP PPP sebagai calon bupati. Dan mulai hari ini pula saya mencari calon wakil bupati,” ungkap Nelson Pomalingo.

BACA  Bupati Gorontalo Bagi-bagi Masker di Pasar Tradisional

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi calon wakilnya? Secara blak-blakan, Nelson Pomalingo menyatakan yang akan menjadi wakilnya bisa dilihat dari pendaftaran pada penjaringan Partai Golkar.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie pada menerima kedatangan Salah Hemeto yang tak lain adalah ayah dari Ketua DPD II Golkar, Hendra Hemeto. (rwf/hg)