Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ngaku Tak Memfitnah, Roman Nasaru Ingin Buktikan di Penegak Hukum

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Kamis, 8 April 2021 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru


Hargo.co.id, GORONTALO – Secara tegas Wakil Ketua DPRD Gorontalo, Roman Nasaru membantah, jika apa yang diungkapkan dalam pembahasan LKPJ bersama dengan OPD pekan kemarin adalah fitnah atau hoax. Roman Nasaru mengajak agar dana hibah KONI Rp 1,5 miliar dibuktikan penegak hukum sepeprti di Polda dan Kejaksaan.

“Sebagai anggota DPRD, saya pertanyakan tentang hibah yang tidak pernah dibahas oleh Badan Anggaran. Apalagi hibah tersebut tidak tercantum dalam evaluasi Gubernur Nomor 400/29/XII/2019 dan juga SK Pimpinan DPRD nomor 05/KEP/PIMP/DPRD/XII/2019,” ungkap Roman Nasaru.

Dikatakan Roman Nasaru, sebagai anggota DPRD dirinya memiliki hak untuk mempertanyakan itu. Terlebih ketika dokumen yang dimiliki tidak mencantumkan hibah KONI Rp 1,5 miliar itu. 

“Jadi bupati jangan menganggap itu sebagai fitnah atau hoax. Apakah dokumen itu yang salah atau bagaimana, silahkan dijelaskan, karena itu sudah tugas DPRD untuk mengawasi APBD,” jelasnya. 

Lanjut katanya, anggota Banggar sudah pernah diperiksa di Polda terkait hibah ini. Roman Nasaru mengungkapkan ini agar tidak jadi fitnah, karena apa yang dibicarakan sesuai kenyataan. Menurutnya, anggota Banggar sampaikan, bahwa hibah itu tidak pernah dibahas, lalu di dokumen evaluasi gubernur tidak ada, berarti tidak diajukan di rancangan Perda APBD, lalu di SK pimpinan DPRD juga tidak ada.

“Jadi wajar dong kalo ini kita pertanyakan kenapa bisa begitu. Kalau memang ada dokumen atau teman-teman Banggar yang lupa bahwa hibah ini pernah dibahas, mari kita sama-sama luruskan. Tetapi jangan bilang ini fitnah dan hoax, karena di dokumen yang ada cuma hibah PMI, UNU dan UMG masing-masing Rp 500 juta. Sementara yang KONI Rp 1,5 Miliar tak ada,” kuncinya. (wie/adv/hargo)

BACA  Ini Hasil Konsultasi DPRD Gorontalo Utara di Kemenpan RB

Komentar