Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ngelem, Polsek Tapa Amankan Tujuh ABG

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 22 Oktober 2018 | 06:00 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Aparat Polsek Tapa lagi-lagi mengamankan sedikitnya tujuh remaja setempat karena kedapatan sedang berpesta minuman keras (miras) dan asyik menghirup lem Eha Bond, Sabtu (20/10). Oleh polisi, selain melakukan pembinaan karakter, ketujuh orang tua mereka diundang untuk dibuatkan surat pertanyaan.

“Iya benar, ada tujuh anak muda yang kita amankan. Mereka rata-rata masih SMP dan SMA,” ungkap Kapolsek Tapa, Iptu Patras Kasiuhe kepada Gorontalo Post, kemarin. Sebelumnya, seperti biasa aparat Polsek Tapa melakukan patroli rutin untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seiring kecemasan warga tentang isu panah wayer di wilayah itu.

Saat melakukan patroli, tak sengaja personel kepolisian berhenti di salah satu kerumunan orang di kegelapan di Desa Talulobutu Selatan. Ternyata mereka adalah anak muda setempat yang sedang kongkow-kongkow. Melihat mobil patroli mendekat, sejumlah anak lainnya di sekitar lokasi langsung mengamankan diri.

Tertinggal tujuh anak muda tersebut bersama satu botol miras jenis cap tikus berukuran 600 mililiter dan tiga kaleng lem Eha Bond. Dengan jalan sempoyongan, mereka pun dibawa menggunakan mobil patroli dan diamankan di Mapolsek Tapa untuk interogasi lebih lanjut.

Kapolsek Tapa, Iptu Patras Kasiuhe sangat menyesali ditemukanya ada sekelompok ABG (anak baru gede) yang sudah terkontaminasi dengan pergaulan yang tidak sehat di masyarakat.

“Temuan ini sangat disayangkan, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk terus mengontrol tumbuh kembangnya pergaulan anak-anak mereka di masyarakat,” ujar Patras. Setelah mengundang masing-masing orang tua, tujuh ABG tersebut diberikan pembinaan di hadapan orang tua mereka. “Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran,” pungkasnya.(nas/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar