ramadan2024

Ngumpul Bareng, Ini yang Dilakukan BPJS-TK dan GOJEK

×

Ngumpul Bareng, Ini yang Dilakukan BPJS-TK dan GOJEK

Sebarkan artikel ini
Kabid Pemasaran BPJS-TK Cabang Gorontalo, Muh.Asrul Arif menyerahkan doorprize kepada para mitra Gojek yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS-TK pada Festival Mitra Gojek, Sabtu (27/10/2018). (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kolaborasi Tanpa Batas. Demikian tema dari Festival Mitra Gojek yang digelar BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Gorontalo bersama Gojek Gorontalo. Kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT Gojek yang ke 8 sekaligus Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sebagai upaya perluasan perlindungan bagi pekerja khususnya pada sektor jasa transportasi online Sabtu (27/10/2018).

badan keuangan

Kegiatan ini diikuti oleh Mitra Gojek Kota Gorontalo beserta komunitas mitra Gojek se Provinsi Gorontalo .Seperti diketahui, layanan transportasi online ini keberadaannya masih baru di Provinsi Gorontalo. Namun, perkembangan jasa transportasi online ini sangat cepat, dimana hingga saat ini Mitra Gojek didaerah Gorontalo yang telah mendaftarkan diri sekitar 650 mitra sejak pertama kali beroperasi pada awal bulan Mei 2018 lalu.

Kepala BPJS TK Cabang Gorontalo Teguh Setiawan mengapresi kegiatan  yang tak lain untuk meningkatkan pemahaman dan memperluas cakupan kepesertaan dimana, Mitra Gojek merupakan pekerja informal yang termasuk dalam peserta Bukan Penerima Upah (BPU) yang harus mendapat perlindungan dari resiko kerja.

Example 300250
BPJS-TK dan Gojek Gorontalo saat menggelar Festival Mitra Gojek yang bertajuk Kolaborasi Tanpa Batas. (Foto Istimewa)

“Kita pastikan para mitra Gojek mendapatkan manfaat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, karena resiko yang dihadapi juga cukup besar. Kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat menambah kesadaran pekerja dalam hal ini mitra Gojek terhadap resiko pekerjaan yang dapat mereka alami dengan cara mendaftarkan diri dalam program-program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan,” kata Teguh Setiawan.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap gerakan sadar jaminan sosial dilakukan penyerahan doorprize oleh Muh.Asrul Arif selaku Kabid Pemasaran BPJS TK Cabang Gorontalo kepada para mitra Gojek yang telah terdaftar menjadi peserta BPJS-TK . (adv29/hg)



hari kesaktian pancasila