Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ngumpul dalam Satu Kamar, Puluhan Remaja Diamankan Polisi

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 3 April 2020 | 23:20 WITA Tag: , , , ,
  Puluhan remaja diamankan dari salah satu homestay yang ada di Kota Gorontalo, sedang asyik berpesta Miras. (Foto Istimewa/Nenang: Humas Polres Gorontalo Kota)


Hargo.co.id, GORONTALO – Puluhan remaja, baik yang masih berusia di bawah umur dan remaja dewasa, diamankan oleh Polres Gorontalo Kota di salah satu kamar penginapan yang ada di Kelurahan Limba U I, Kecamatan Kota Selatan, Kota Goronntalo, Jumat (03/04/2020) sekitar pukul 00.10 Wita.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya Kamis (02/04/2020) sekitar pukul 23.50 Wita, Tim Khusus (Timsus) Polres Gorontalo Kota yang bernama Street Hunter bersama Tim Cobra Satuan Sabhara Polres Gorontalo Kota, mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana di salah satu homestay, ada puluhan remaja yang bukan pasangan suami istri, sedang berpesta minuman keras (Miras)

Atas informasi itu, Timsus Street Hunter yang dipimpin langsung oleh Iptu Heru S. Widada dan Tim Kobra, Sabhara Polres Gorontalo Kota, langsung menuju ke lokasi tersebut. Ketika berada di lokasi, tim mendapatkan beberapa muda-mudi berada di depan kamar dan yang lainnya berada di dalam kamar. Mereka pun didapatkan bersama barang bukti yakni minuman keras (Miras) yang dicampur dengan salah satu obat batuk untuk mabuk-mabukan.

Mendapati hal tersebut, para remaja ini kemudian digiring ke Polres Gorontalo Kota untuk mendapatkan pembinaan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT melalui Katimsus Iptu Heru S. Widada mengatakan, dari laporan masyarakat yang diterima, kejadian seperti ini sudah sering terjadi, dimana para remaja berkumpul dalam satu kamar dan asyik berpesta Miras. Padahal saat ini sudah sangat jelas edaran dari pemerintah maupun Kapolri, agar tidak berkumpul dulu dan tetap berada di dalam rumah, guna mencegah penyebaran virus covid 19.

“Mereka yang kami tangkap ada yang masih berusia 14 tahun hingga 16 tahun dan ada pula yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Mereka rata-rata telah mengkonsumsi Miras,” ujarnya.

Lanjut kata mantan Waka Polsek Kota Timur ini, mereka yang diamankan oleh pihaknya, telah dibuatkan surat pernyataan. Bahkan ada beberapa sanksi yang turut diberikan, sehingga tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami berharap agar masyarakat bisa tetap berada di dalam rumah atau Stay at Home, bukan beramai-ramai datang ke Homestay dan berpesta Miras. Kami pun berharap agar masyarakat bisa saling membantu dan mengingatkan, sehingga tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini. Mari tetap berada di rumah, untuk kesehatan bersama,” pungkasnya. (kif/hg)

Loading spinner

Komentar