Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Niat Mencuri Motor, Peranggang Jadi Bulan-Bulanan Warga

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Senin, 14 Mei 2018 | 14:43 PM Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Sempat dihakimi warga Desa Bumbulan, Paguat, Pohuwato, karena diduga melakukan aksi pencurian, lelaki berinisial RA alias Lan (18) akhirnya ditahan di Polres Gorontalo Kota. Ternyata, pemuda tanggung warga Tilamuta itu adalah buronan Polres Gorontalo Kota karena menjadi tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, awalnya Ka SPKT Polsek Paguat Brigadir Jacky Tiwow bersama anggota regu tiga Polsek Paguat, Briptu Yulyanto Y Igirisa mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang hendak dihakimi oleh masyarakat lantaran diduga hendak melakukan aksi pencurian di Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, tepatnya di kompleks Pelabuhan Feri, Rabu (10/5) pukul 23.40 Wita.

Polisi pun bergegas dan langsung mengamankan RA alias Lan (18). Singkat cerita, pria tanggung tersebut diamankan di Polres Pohuwato oleh tim Soa-soa buru sergap (Buser) yang dinahkodai Bripka Karim Domili. Saat dilakukan pengembangan, Tim Alap-Alap (Buser) Polres Gorontalo Kota mendapatkan informasi adanya penangkapan di wilayah Paguat yang ternyata masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan dari aksi Curanmor di wilayah Kota Gorontalo. Tak menunggu lama, RA pun langsung dijemput untuk dimintai pertanggungjawabannya.

“Ya, tersagka sudah dijemput oleh Tim Opsnal di Pohuwato dan saat ini penyidik masih melakukan pengembangan. Siapa tahu masih ada aksi-aksi lain yang telah dilakukan oleh pelaku di wilayah Kota Gorontalo,” jelas Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Handy Senonugroho SIK, kemarin, Ahad (13/5).

Untuk sementara, kata Alumnus Akpol 2008 tersebut, pihaknya belum bisa membeberkan secara terperinci untuk motif atau modus operasi yang dilakukan karena perkara ini masih dalam proses pengembangan. “Kemungkinan pelaku memiliki komplotan lain. Oleh karena itu, perkara ini masih sementara kami kembangkan,” pungkasnya.(kif)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar