Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nikmati Ice Cream Rasa Durian di ‘Jalan Durian’ 

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 27 Juni 2022 | 04:05 Tag: , ,
  Lapak Ice Cream Durian

Hargo.co.id, GORONTALO – Durian menjadi salah satu buah favorit bagi sebagian orang. Rasa khasnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pecinta buah tersebut. Bahkan durian sering dijadikan salah satu bahan agar rasa penganan lebih enak. Salah satunya yakni Ice Cream Rasa Durian yang terletak di Jalan Durian, Kota Gorontalo. 

Nian, perempuan usia 31 tahun merupakan salah satu pedagang olahan buah durian menjadi Ice Cream Durian. Kedai yang bernama ‘Ice Cream Ratu Durian’ ini, buka kisaran 2 pekan yang lalu. Ditemui di lapaknya Ahad (26/06/2022), Nian mengaku jika ide menjual olahan Ice Cream Durian hanya hasil isengnya ketika membuka aplikasi YouTube. 

Ice Cream Durian yang diolahnya juga bermacam-macam ukuran dan harganya yang tentunya pas dikantong kalangan masyarakat. Harga yang dipatok yakni dari Rp8 ribu untuk Ice Cream Durian cup kecil dan yang paling tinggi adalah Ratu Durian Cup ukuran besar dengan harga Rp 30 ribu.

Nian mengatakan bahwa durian yang ia gunakan adalah durian montong yang dipasok langsung dari Sulawesi Tengah. Dalam penjualannya ini untuk perminggu kadang kala bisa mencapai Rp 800 ribu hingga Rp1 juta, tergantung dari banyaknya konsumen.

“Pendapatan juga tergantung dari banyaknya pembeli. Adakalanya Rp 800 ribu hingga Rp1 juta per pekan. Ide jualan juga hanya hasil scroll YouTube,” kata Nian setelah diwawancarai oleh awak media.

Nian berharap bahwa kedai yang ia bangun kecil-kecilan ini bisa menjadi suatu usaha jualan yang besar dan sukses bila perlu ia ingin membuat cabang jualannya. (***)

 

Penulis: Fitri Diva Saskia MR. Binol/ Mahasiswa Magang UNG

(Visited 172 times, 1 visits today)

Komentar