Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nikmati Khasiat ‘Kelapa Muda Bakar’ di Kawasan Center Poit Bone Bolango

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Kamis, 25 Maret 2021 | 14:04 WITA Tag: , ,
  Wiwin, salah seorang pegawai Kedai Kelapa Muda Bakar yang terletak di kawasan Center Point Bone Bolango. (Foto: Linda R. Bahu/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika mendengar kata Kepala Muda, mungkin yang terlintas di benak yakni dingin karena pakai es. Namun, kali ini kelapa muda yang akan diberitakan yakni Kepala Muda Bakar yang memiliki khasiat menyembuhkan penyakit.

Ingin tahu tempatnya? Jika seseorang sedang berkunjung di Center Point Bone Bolango, mungkin ada baiknya menyempatkan diri singgah pada salah satu kedai yang menjual Kelapa Muda Bakar. Ini memang terdengar

BACA  ‘Wisata Jalan Pelangi’, Destinasi di Sekitar Makam Pahlawan Nani Wartabone  

asing di telinga masyarakat. Namun, mampu menyembuhkan berbagai penyakit seperti, penyakit ginjal, diabetes, bahkan bisa menurunkan berat badan.

“Manfaatnya banyak. Bisa menyembuhkan berbagai penyakit, orang yang datang ke kedai Kelapa Muda Bakar biasanya orang yang memiliki penyakit,” kata Wiwin, salah seorang pengelola kedai tersebut.

Terkait dengan harga? Cukup murah jika disbanding dengan khasiat yang ada. Hanya Rp 15 ribu per buah. Proses pembakaran memakan waktu sekitar 2 sampai 3 jam.

BACA  Wisata Pertanian Huntu Selatan Siapkan Spot Terbaru Khusus Ramadan 

“Biasanya memakan waktu 2-3 jam pembakaran. Karena dengan proses yang cukup lama, bisa membuat air kelapa mendidih dan mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh,” ungkap Wiwin.

Kedai Kelapa Muda Bakar ini, buka dari Jam 12.00 Wita dan tutup pada pukul 18.00 Wita. Setiap harinya, Wiwin menyediakan 30 buah kelapa.

BACA  Tingkatkan Penanganan Covid-19, Polsek Tilongkabila Bentuk PPKM Berskala Mikro

Lalu bagaimana tanggapan pengunjung. “Harganya bolehlah sama khasiatnya. Apalagi kelapa muda bakar ini banyak manfaatnya. Rasanyapun berbeda dari kelapa biasanya. Air kelapa yang dicampuri rempah-rempah ini, terasa hangat untuk dikonsumsi dan memiliki aroma yang khas rempah rempah,” kata Inang, salah seorang penikmat Kelapa Muda Bakar. (inda/ung/hargo)


Komentar