Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nilai Penawaran Pengaruhi Kualitas Pekerjaan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Senin, 22 Februari 2021 | 04:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Sidik


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) melalui instansi terkait untuk dapat memperhatikan nilai penawaran yang disampaikan oleh pihak ketiga. Ini terkait dengan pengerjaan program yang akan dijalankan pada 2021.

Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik saat dimintai tanggapannya terkait dengan beberapa informasi soal penawaran. Maklum, beredar kabar kini bahwa pihak ketiga menurunkan penawaran hingga 35 persen.

BACA  Sering Diterjang Banjir, Stabilitas Sektor Pertanian Harus Terjaga

“Itu wajar saja. Namun panitia atau bagian yang terkait dengan proses lelang pekerjaan tersebut juga harus melihat nilai penawaran yang disampaikan oleh pihak ketiga tersebut. Karena ini akan pengaruhi kualitas pekerjaan,” kata Hamzah Sidik.

BACA  DPRD Usul Pemberhentian Nelson Pomalingo dan Herman Walangadi

Dijelaskan, jika tawaran yang disampaikan terlalu rendah, tentunya dikhawatirkan akan mempengaruhi kualitas pekerjaan yang akan dilaksanakan. Nilai dan kualitas dari sebuah pekerjaan harus menjadi perhatian penting. Jangan sampai kualitas tidak sesuai dengan yang diharapkan.

BACA  Tujuan Perda Mengatur Yang Belum Diatur

“Olehnya panitia harus benar-benar melihat dan menilai tidak hanya dari sisi nilainya saja, namun juga terhadap semua aspek,” tegasnya.

Agar nantinya ketika program atau pekerjaan dilaksanakan dari sisi kualitas dan juga nilainya terjamin. Sehingga setiap rupiah yang dikeluarkan akan memiliki manfaat. (abk/adv/hargo)


Komentar