Selasa, 4 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ningsih Nurhamidin: Perempuan Bisa Mengubah Dunia 

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Selasa, 9 Maret 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Anggota DPRD Kabgor, Ningsih Nurhamidin


Hargo.co.id, GORONTALO – Memperingati Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day yang jatuh setiap 8 Maret, srikandi DPRD Kabupayen Gorontalo, Ningsih Nurhamidin, mengajak seluruh perempuan terus menjadi inspirasi di tengah pandemi Covid-19. 

Ningsih  juga menginginkan, perempuan tidak lagi menerima stigma adalah makhluk yang lemah. Harus menjadi perempuan tampil disetiap momentum, terlebih saat ini negara menjamin keamanan dan keikutsertaan perempuan dalam berbagai hal positif. 

“Kita kuat, kita bisa, perempuan harus hadir sebagai pengambil keputusan dalam perumusan kebijakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Perempuan juga harus tampil sebagai pimpinan baik dalam pemerintahan maupun dalam lembaga politik,” kata Ningsih, Selasa (09/03/2021). 

Menurut anggota Fraksi PAN banyak perempuan di daerah yang memiliki potensi dan kemampuan besar, namun sayangnya masih banyak yang belum menonjol atau memegang peran penting di industrinya masing-masing. 

“Perempuan harus bisa mendapatkan kesetaraan, pengakuan dari lingkungannya atas potensi yang dimiliki. Namun demikian, masih banyak perempuan menghadapi stigma yang menjadi hambatan untuk mengembangkan diri dan melakukan perubahan,” ungkap Aleg dua periode ini. 

Untuk itu, ia berharap mengajak kaum perempuan bisa mencapai peran atau posisi yang lebih tinggi, khususnya di dunia pekerjaan termasuk dunia politik. 

“Saya sangat yakin semua perempuan bisa meraih apa pun yang diinginkan, merubah dunia. Bukan hanya di dunia usaha dan pemerintahan termasuk di dunia politik,” pungkas aleg dapil Limboto-Limboto Barat. (wie/adv/hargo)

BACA  Perketat Pengawasan Program Desa, BPD Perlu Diberi Pelatihan 

Komentar