Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



NKRI Peduli Salurkan Bansos Kepada 807 KPM di Popayato

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 25 April 2021 | 10:05 WITA Tag: ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan perlengkapan sholat bagi takmirul masjid At-Taqwa dan Al-Ikhlas Desa Popayato. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di Kantor Desa Popayato, Kabupaten Pohuwato, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama dengan Tim NKRI Peduli, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 807 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kabupaten Pohuwato, Sabtu (24/04/2021).

Bantuan berupa beras 10 kg, telur 10 butir, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 2 liter itu diserahkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Tadi pagi kami masih di Buntulia dalam rangka pasar murah yang disubsidi. Jadi gula dijual 10 ribu, ada juga rica, beras, bawang dan lainnya itu disubsidi. Tapi kalau di sini beras 10 kg, tambah gula, telur, minyak goreng untuk 807 KPM itu gratis,” kata Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Rusli Habibie menuturkan bantuan ini sebagai wujud kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, apalagi dengan adanya masalah pandemi covid-19 yang membuat banyak orang terpuruk.

“inilah perhatian saya kepada masyarakat walaupun hari libur tapi demi rakyat Popayato Barat, Popayato Timur, saya datang kesini,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga mantan bupati Gorontalo Utara mengimbau masyarakat di Kecamatan Popayato untuk ikut mensosialisasikan larang mudik lebaran ke keluarganya.

“Jadi masyarakat yang ada di keluarga di Manado, Bitung, Bolaang Mongondow, Jakarta atau dimanapun berada, termasuk di Luwuk, bunga dan Ampana sampaikan bahwa tahun ini jangan dulu pulang. Tolong sampaikan lewat WhatsApp, SMS dan lewat telepon ini peringatan pemerintah pusat dan daerah mulai 6-17 Mei 2021 semua dari sisi darat, udara dan laut itu ditutup,” terang Rusli.

Selain bansos, gubernur juga menyerahkan bantuan perlengkapan salat bagi takmirul masjid At-Taqwa dan Al-Ikhlas Desa Popayato.

Usai menyerahkan bantuan gubernur bersama rombongan meninjau posko perbatasan di Kecamatan Popayato Barat.

Posko perbatasan kembali diaktifkan menjelang diberlakukannya larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.(zul/adv/hargo)

BACA  Bahas GBHN dan PPHN, Pemprov Gorontalo Berdiskusi dengan Wakil Ketua MPR RI

Komentar