Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nonton Video dan Baca Beritanya, Penyitaan Ratusan Liter Cap Tikus di Gorontalo

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Gorontalo Headline Kab. Gorontalo , pada Kamis, 12 September 2019 | 22:59 WITA Tag: , , , , , ,
  Ratusan liter Miras jenis cap tikus berhasil diamankan oleh Satuan Sabara Polres Gorontalo di Kecamatan Tolangohula. (foto : Polres Gorontalo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Perang teradap peredaran minuman keras (Miras) di Gorontalo terus dilakukan. Kali ini ratusan liter Miras jenis Cap Tikus, berhasil disita oleh Satuan Sabhara Polres Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Ondang A. Zakaria, Kamis (12/09/2019) sekitar pukul 16.30 Wita.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, pada saat Satuan Sabhara sedang melakukan operasi Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD), tiba-tiba saja ada laporan dari masyarakat, dimana ada peredaran Miras jenis Cap Tikus di Desa Makmur Abadi, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, tepatnya di rumah Azis Hasan.

BACA  Bayi yang Dibuang di Depan Ponpes Hubulo Dibekali Nama, Tasbih dan Peci

Sumber Video : Polres Gorontalo

Atas informasi itu, Kasat Sabhara beserta sembilan orang personel lainnya langsung bergerak cepat menuju ke lokasi. Dari hasil operasi tersebut, diamankan ratusan liter cap tikus yang disimpan di dalam rumah.

Kapolres Gorontalo, AKBP H. Dafcoriza, SIK, M.Sc mengatakan, dalam pelaksanaan patroli tersebut, pihaknya berhasil menyita 18 sak cap tikus ukuran 20 liter, 10 botol besar aqua berisi cap tikus ukuran 1,5 mili liter, 27 botol kecil ukuran 600 mili liter, 2 ember besar berisi masing-masing 60 liter cap tikus, 1 loyang besar berisi 20 liter serta terpal ukuran 4 kali 4 meter warna coklat.

BACA  Bahas Ususlan Geoheritage, Dispar Provinsi Gorontalo Gelar Kopi Lolango

“Semua barang bukti berupa Miras tersebut sudah disita dan diamankan oleh personel Sabhara untuk diproses lebih lanjut,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, pihaknya berharap agar tidak ada lagi peredaran Miras di wilayah Gorontalo, khususnya di wilayah hukum Polres Gorontalo.

BACA  Bahas Penyusunan RKPD, Pemprov Gorontalo Gelar Rakortekrenbang

“Miras itu penyebab dari berbagai persoalan, baik itu pencabulan, penganiayaan hingga terjadi pembunuhan. Oleh karena itu, kami berharap agar masyarakat bisa bersama-sama membantu melakukan pemberantasan terhadap peredaran Miras di wilayah Gorontalo. Kami pun turut berterima kasih kepada masyarakat, karena telah banyak membantu pengungkapan peredaran Miras di wilayah hukum Polres Gorontalo selama ini,” pungas mantan Kapolres Pohuwato ini. (kif/hg)


Komentar