Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nyaris Tumbang! Pohon Ini Ancam Keselamatan Pengendara

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 21 Juli 2016 | 15:01 WITA Tag:
  


Hargo.co.id BONBOL – Salah satu pohon besar yang tumbuh di bahu jalan trans Desa Duano,Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, dinilai dapat membahayakan pengendara yang melintas dikawasan tersebut.

Pasalnya, bagian batang hingga ranting pohon tersebut mulai lapuk, dengan kondisi batang yang melebar ke jalan mengancam keselamatan para pengendara di jalan. Hal inilah yang menjadi pusat perhatian para pengguna jalan.

BACA  Prestasi IPTU M. Atmal Fauzi Dapat Apresiasi Dari Wagub Gorontalo

Apalagi dengan kondisi di musim penghujan yang disertai angin kencang saat ini, membuat pohon itu rawan tumbang. Penyebab pohon menjadi gersang seperti itu ternyata menurut penuturan sejumlah warga setempat karena sengaja dikupas sehingga membuat pohon tersebut tak bisa tumbuh lagi.

BACA  Pasar Murah Pemprov Gorontalo Diserbu Warga Leboto, Kwandang

Halid salah satu pengguna jalan saat diwawancarai mengatakan, jika melihat kondisi pohon tersebut memang sangat menghawatirkan, meski belum ada korban jiwa, namun warga meminta agar pohon tersebut segera dilakukan penebangan, sebelum mengakibtkan korban jiwa.

BACA  LSPPPA Provinsi Gorontalo Resmi Diluncurkan

“Kondisi ini patut menjadi perhatian instansi terkait. Jangan nanti sudah ada korban jiwa baru ada tindakan,”tandasnya. (tr 48/hargo)


Komentar