Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nyonya Najib Dicecar soal Aliran Dana Rp 147 Miliar

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Rabu, 6 Juni 2018 | 10:53 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, KUALA LUMPUR – Rosmah Mansor mendatangi Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) atau Komisi Antikorupsi Malaysia (MACC), Selasa (5/6). Istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak itu dicecar berbagai pertanyaan selama hampir empat jam.

SPRM ingin mengorek informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan skandal korupsi 1MDB yang membelenggu Malaysia. ”Petugas MACC sudah selesai merekam pernyataan dari klien kami,” ujar K. Kumaraendran, pengacara Rommah, seperti dilansir Reuters.

BACA  Update Hasil Pilpres AS: Selisih Perolehan Suara Sangat Tipis, Siapa yang Unggul?

Dia menegaskan bahwa seluruh proses berjalan baik dan Rosmah akan bekerja sama. Dia tidak mengungkapkan secara detail apa yang ditanyakan penyidik SPRM kepada perempuan berjuluk Imelda Marcos dari Malaysia itu.

BACA  Diguncang Gempa dan Tsunami, Bagaimana Kondisi WNI di Turki?

Yang jelas, Rosmah diberondong pertanyaan terkait aliran dana USD 10,6 juta (Rp 147,19 miliar) dari SRC International ke rekening pribadi Najib.

SRC International merupakan bekas unit 1Malaysia Development Berhad (1MDB). Mantan Direktur Penyelidik dan Intelijen SPRM Abdul Razak Idris mengungkapkan, sangat mungkin petugas akan menginvestigasi dengan intens dan menyeluruh.

BACA  Tak Mengakui Hasil Pilpres AS, Biden Sampaikan Pernyataan Keras kepada Trump

”Dia mungkin juga diminta menunjukkan rekening banknya dan menjelaskan tentang sumber uang tunai serta perhiasan yang ditemukan polisi di dua kondominium baru-baru ini,” ujarnya memperkirakan pertanyaan penyelidik. (sha/c25/ano/hg)


Komentar