Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



O2SN SD: Tersisa 3 Cabor untuk Tambahan Medali

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Rabu, 27 Juli 2016 | 09:30 WITA Tag: , ,
  


Laporan : Andi Aulia Arifuddin

Hargo.co.id JAKARTA – Multievent Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) hari ini (27/7) kembali berlanjut.

Kontingen SD Gorontalo yang sudah sukses mengamankan dua medali. Kali ini berharap bisa menambah porelahan medali di tiga cabang oalahrga (cabor) Tenis Meja, Karate dan Catur.

Ya, pada pertandingan kemarin (26/7) pecatur putri Gorontalo Siti Nadia Ainun dan Dion Saputra Ngabito berada di trend positif.

Menjalani tujuh babak Siti sudah mencatatkan dua kemenangan dan satu kali dalam kategori. Sementara Dion sudah mencatatkan satu kemenangan, satu seri (remis) dan satu kekalahan.

“Masih ada kesempatan untuk meraih juara. Jelas pada empat babak tersisa mereka tidak boleh kalah lagi. Karena di babak ini poin mereka sangat menentukan. Siapa yang poinnya tertinggi, maka dia yang berhak menjadi juara,” kata Tomi Katili pelatih catur dari kontingen SD Gorontalo.

Sementara itu penanggungjawab kontingen SD Gorontalo Winarni Adam Duda menegaskan bahwa Gorontalo masih berpeluang untuk mengumpulkan pundi-pundi medali.

“Masih ada beberapa cabang lomba yang akan dipertandingankan. Diantaranya karate, tenis meja, catur dan bulutangkis. Insyallah dari keempat cabang ini ada yang bisa memperoleh medali,” ucap Winarni kepada Gorontalo Post (grup hargo.co.id), kemarin.

Meski demikian, sudah ada beberapa cabang yang sudah gugur di hari kedua pelaksanaan O2SN. Diantaranya Pencak Silat dan Vollyball. “Tapi kami bersyukur, mereka (atlet) sudah berjuang dan sudah melakukan dengan maksimal. Mudah-mudahan di tahun mendatang bisa lebih baik lagi,” terang Winarni. (ndi/hargo)


Komentar