Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Objek Penggunaan Anggaran Harus Direalisasikan 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 1 Oktober 2021 | 19:05 PM Tag: , , , ,
  Ketua Fraksi PDI Perjuangan Ali Polapa

Hargo.co.id, GORONTALO – Anggaran tahun mendatang menurut Fraksi PDI Perjuangan menitikberatkan tiga hal dan memintakan agar objek penggunaan anggaran harus direalisasikan. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ali Polapa mengatakan, yang pertama pihaknya menghimbau kepada pemerintah daerah agar objek penggunaan anggaran dapat direalisasikan sebagaimana mestinya, baik dari penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi. Efektivitas dan efisiensi sumber daya, keseimbangan fundamental dan lain sebagainya. 

Kedua, optimalisasi penggunaan anggaran juga harus diperhatikan, dari sisi kebijakan umum anggaran, target kinerja daerah dan paling penting mempertimbangkan siswa waktu penggunaan anggaran.

Ketiga, Fraksi PDI Perjuangan berharap, dalam situasi pandemi sampai dengan saat ini, sekalian wajib memperhatikan skala prioritas penggunaan anggaran untuk dapat menjaga kesenjangan daerah. Stabilitas perekonomian masyarakat, dan terutama kita harus selalu memastikan bahwa rakyat kabupaten gorontalo dalam keadaan sehat, berkecukupan dan terpenuhi segala kebutuhan kesehariannya. 

”Harapan fraksi PDIP terhadap APBD perubahan ini, kita sekalian dapat menjaga keharmonisan, konsistensi dan komitmen antar kelembagaan demi kesejahteraan rakyat kabupaten gorontalo,” ungkap Ali Polapa, (01/10/2021).

Lanjut dikatakan Ali, Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi kinerja dari pemerintah daerah yang telah melaksanakan berbagai kegiatan daerah yang dianggarkan dalam APBD induk tahun anggaran 2021, yang selanjutnya akan kembali disempurnakan pada APBD perubahan ini. 

”APBD  perubahan merupakan jenjang lanjutan penggunaan anggaran pada tahun anggaran yang sama dengan memperhatikan capaian penggunaan induk, yang mempertimbangkan hasil review capaian terlaksananya kegiatan pada penggunaan anggaran sebelumnya,” jelas Ali Polapa. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar