Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Objek Wisata Lombongo Telan Korban, Kakak Beradik Ditemukan Tak Bernyawa

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 23 Mei 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Ilustrasi. Dua orang kakak beradik ditemukan mengapung dan sudah tak bernyawa di Objek Wisata Lombongo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dua orang pengunjung objek Wisata Pemandian Lombongo, Bone Bolango, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa saat sedang mandi di kolam, Ahad (22/05/2022). 

Informasi yang berhasil dirangkum, kedua warga yang ditemukan tewas akibat tenggelam di kolam pemandian tersebut yaitu Deden Panigoro (19), dan Fahri Panigoro (16). Belakangan diketahui keduanya masih berstatus pelajar dan merupakan saudara kandung yang berdomisili di Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. 

Kapolsek Suwawa AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, S.I.K menjelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui terjadi sekitar pukul 17.00 Wita, dimana ibu korban menghubungi salah satu koordinator tempat wisata, dan meminta bantuan untuk mencari anaknya yang sedang mandi di kolam berkedalaman 3 meter. 

“Pada pukul 17.00 Wita, ibu korban meminta bantuan kepada salah satu koordinator tempat wisata untuk mencari kedua anaknya yang saat itu dilaporkan sedang mandi di kolam berkedalaman sekitar 3 meter. Setelah dilakukan pencarian, pukul 17.45 Wita korban pertama ditemukan dalam kondisi mengapung dan meninggal dunia di kolam tersebut sehingga langsung dievakuasi ke pinggir kolam. Demikian juga dengan korban kedua yang ditemukan meninggal dunia masih di lokasi yang sama,” jelas AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K. 

Lebih lanjut Kapolsek Suwawa juga menuturkan, setelah dievakuasi ke pinggir kolam, kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Toto Kabila guna dilakukan identifikasi dan otopsi, namun setibanya di rumah sakit, orang tua korban menolak untuk dilakukan otopsi. 

“Pada saat tiba di rumah sakit, rencananya akan dilakukan otopsi, namun pihak keluarga atau orang tua dari kedua korban tersebut menolak, sehingga jenazah langsung dibawa ke rumah duka yang ada di Jalan Rusli Datau, Kelurahan Dulomo Utara, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo,” tutur AKP Raden Dian Nugraha Wijaya S.I.K. 

Dalam peristiwa ini, pihak Polsek Suwawa dan Polres Bone Bolango telah menurunkan personel ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi hingga penyelidikan lebih dalam terkait tragedi tenggelam dan tewasnya dua pengunjung di objek wisata pemandian Lombongo tersebut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1.751 times, 1 visits today)

Komentar