Jumat, 3 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Oknum Mahasiswa Pemilik Narkoba Terancam 12 Tahun Penjara

Oleh Mufakris Goma , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Rabu, 15 Januari 2020 Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Oknum mahasiswa yang ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota atas kepemilikan narkoba jenis sabu, kini resmi ditahan. Terduga diancam hukuman 12 tahun penjara.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, setelah dilakukan penangkapan pada Jumat (10/01/2019) sekitar pukul 21.30 Wita, penyidik Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota terus melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan juga sejumlah saksi.

Bahkan, dari hasil pemeriksaan barang bukti, narkoba jenis sabu yang dimiliki oleh AR (23), warga Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Unauna, beratnya mencapai 0,93131 gram.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT pada saat jumpa pers mengatakan, ini merupakan pengungkapan ke tiga oleh Satuan Narkoba Polres Gorontalo Kota selan Januari ini.

“Alhamdulillah, belum sebulan kami sudah berhasil mengungkap tiga kasus narkoba di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota. Tentunya, pengungkapan ini pula tidak terlepas dari bantuan masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Sutrisno,SH ketika diwawancarai terpisah mengatakan, AR positif menggunakan narkoba jenis sabu. Tak hanya itu saja, pelaku yang tercatat sebagai salah seorang mahasiswa di salah satu universitas ternama di Gorontalo ini dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Yang bersangkutan kini telah resmi ditetapkan tersangka dan telah dilakukan penahanan. Kami pun berupaya semaksimal mungkin, agar perkara ini bisa segera selesai,” pungkasnya. (kif/hg)