Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Oknum Petugas Jembatan Timbang Ditangkap Saat Terima Paket Narkoba

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Kamis, 9 April 2020 | 18:17 WITA Tag: , , , , , ,
  Oknum pegawai jembatan timbang di Pohuwato ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Pohuwato atas kepemilikan narkoba jenis sabu. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Oknum pegawai di jembatan timbang berinisial M (27) ditangkap polisi setelah menerima kiriman barang yang diduga Narkoba. Sat Narkoba Polres Pohuwato menangkap M yang merupakan warga Desa Lasoani, Kecamatan Mantihulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya Satuan Narkoba Polres Pohuwato menerima informasi dari informan yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng), bahwa akan ada pengiriman barang berupa narkoba dari Kota Palu, melalui mobil rental dengan tujuan Palu-Gorontalo.

Atas informasi tersebut, anggota Satuan Narkoba Polres Gorontalo langsung mencari tahu mobil rental yang diduga membawa paket berupa narkoba dan kemudian menghubungi pihak supir. Setelah berkomunikasi dengan supir, Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta S.I.K bersama anggota langsung menuju ke Kecamatan Randangan untuk memastikan keberadaan barang tersebut.

BACA  Main Judi dan Sewa PSK Pakai Dana BLT Covid-19, Kades Dibui 8 Tahun

Ketika tiba di Kecamatan Randangan, Kasat Narkoba beserta anggota langsung memberhentikan mobil yang diduga membawa paket narkoba. Pada saat itu, dua personel Polres Pohuwato diperintahkan oleh Kasat Narkoba untuk naik di mobil rental tersebut guna melakukan control delivery, pada Kamis (05/04/2020) sekitar pukul 06.30 Wita.

Setibanya di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, tepatnya di Jembatan Timbang milik Dinas Perhubungan, nampak seorang laki-laki menerima paket berupa kardus yang diduga berisi Narkoba. Tak berselang lama, setelah paket diterima, polisi yang sudah berada di dalam mobil rental langsung mengamankan yang bersangkutan.

BACA  Jaga Situasi Kamtibmas Saat Ramadan, Tim Reptil Gelar Patroli Rutin

Setelah itu, Kasat memerintahkan agar membuka isi kiriman tersebut dan ketika dibuka, didapatkan pakaian bekas. Ketika diperiksa, salah satu pakaian bekas ditemukan satu plastic yang diduga narkotika jenis sabu yang diselipkan di lipatan jahitan baju.

Atas temuan itu, M langsung digiring ke Polres Pohuwato untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,SIK,MIK melalui Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta S.I.K mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya, tersangka M negatif. Namun pihaknya menemukan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis shabu dengan jumlah berat yakni kurang lebih 0,20345 gram setelah dilakukan pemeriksaan di Balai POM Gorontalo.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

“Saat ini yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan. Yang bersangkutan pula dikenakkan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya. (kif/hg)

 


Komentar