Jumat, 22 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Oktober 2018 KONI Kota Gelar Porkot 

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Jumat, 14 September 2018 | 14:39 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Untuk lebih menggali potensi atlet berprestasi di Kota Gorontalo, rencananya bulan Oktober 2018 mendatang KONI Kota Gorontalo akan menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Gorontalo dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yang nantinya akan memperebutkan 247 medali.

Rencana pelaksanaan Porkot Gorontalo 2018 ini disampaikan Ketua KONI Kota Gorontalo, Roy Hasiru dalam pertemuannya dengan perwakilan KONI Kecamatan yang ada di Kota Gorontalo serta perwakilan 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porkot tahun ini.

“insyallah Porkot akan kita laksanakan mulai tangga 28 Oktober hingga 3 November, dengan 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan,” kata Roy Hasiru kepada hargo.co.id.

Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan sendiri, Roy Hasiru menuturkan. “untuk cabang yang dipertandingkan nanti yakni atletik, bulutangkis, catur, renang, pencak silat, taekwondo, sepak takraw, dan volly ball,” tuturnya.

Selanjutnya beberapa persoalan tehnis pelaksanaan Porkot sendiri, sekertaris KONI Kota Gorontalo, Amir Nus menjelaskan. “Untuk cabang olahraga renang ada empat gaya yang dipertandingkan dinomor 50m dan 100m, dan pencak silat ada 16 kelas yang dipertandingkan. Selebihnya akan diberikan juknis pelaksanaan Porkot ke masing-masing KONI kecamatan dan perwakilan delapan cabor yang dipertandingkan di Porkot.

Hanya yang pasti untuk venue pelaksanaan, atletik di stadion Merdeka, Silat dan taekwondo di PPLP Gorontalo, bulutangkis GOR Nani Wartabone, dan renang di kolam Lahilote,” jelas Amir Nur. “Rencana juga Porkot akan dibuka dalam bentuk jalan sehat dan masing-masing KONI kecamatan akan diberikan fasilitas kostum serta yang tidak kalah penting adalah batasan usia atlet peserta Porkot yakni kelahiran 2001 keatas,” tambahnya. (ysn/hg)


Komentar