Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



OPD Diminta Fokus Laksanakan Program

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Advertorial Legislatif , pada Minggu, 25 Oktober 2020 | 02:05 WITA Tag:
  Ketua DPRD Gorontalo Utara, Djafar Ismail


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Djafar Ismail menegaskan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharap lebih fokus dalam menuntaskan program pembangunan daerah.

“Agar nantinya dalam pelaksanaan program pembangunan daerah tersebut dapat maksimal berjalan dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” kata Djafar Ismail.

BACA  Matran Lasunte Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu juga, kata Djafar Ismail, tidak hanya fokus yang diharapkan, dalam penyusunan program kerja yang akan dilaksanakan tersebut, pengetahuan terhadap apa yang akan dilaksanakan tersebut harus optimal.

“Artinya, sejak perencanaan awal sebelum action di lapangan harus diketahui terlebih dulu terkait dengan persiapannya mulai dari lahan, waktu dan lainnya termasuk anggarannya. Hal tersebut penting agar nantinya tidak berpengaruh pada program yang akan dilaksanakan di kemudian hari,” tegasnya.

BACA  Laksanakan Program Kesehatan dengan Maksimal

Penasehat Fraksi PDI Perjuangan ini, menambahkan, ada banyak persoalan yang terjadi di daerah ini terutama untuk pelaksanaan program pembangunan daerah. Entah itu terhadap program yang telah dilaksanakan, maupun program yang sementara dilaksanakan.

BACA  Idah Syahidah: Aspirasi Kaum Perempuan Terwakili di Program SMS

“Ada banyak persoalan pembangunan di daerah ini, alhamdulillah jika program yang dilaksanakan tersebut selesai dan asas manfaat atas tujuan pembangunan tersebut dapat dirasakan terutama oleh masyarakat ketika selesai dibangun,” tandasnya. (abk/adv/hg)


Komentar