Jumat, 16 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Cegah Covid-19, Petugas Satpol PP Sasar Pengemis

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 25 Maret 2020 | 03:05 WITA Tag:
  Petugas Satpol PP Provinsi Gorontalo melakukan pendataan sekaligus penyemprotan cairan anti septik ke pengemis yang didapati sedang beraktifitas. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Operasi cegah Covid-19 agar menyebar hingga ke Gorontalo, personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Gorontalo, menggelar razia. Razia yang digelar pada Selasa (24/03/2020) itu, menggelar razia pengemis di wilayah Bone Bolango dan Kota Gorontalo menyasar sejumlah pengemis.

BACA  Rachmat Gobel Puji Perilaku Indra Yasin yang Agresif

Informasi yang berhasil dihimpun, razia tersebut, petugas Satpol PP menemukan 4 orang pengemis yang sedang beraktivitas di sejumlah tempat umum. Keseluruhan pengemis yang ditemukan kemudian langsung di data oleh petugas, dan selanjutnya disemprot dengan cairan antiseptik serta diberikan masker oleh petugas.

BACA  Idris Rahim: Gaji ASN Rendah, Faktor Penyebab Terjadinya Praktek Pungli

“Selain melakukan razia terhadap pengemis, kami juga memberikan imbauan dan publikasi terhadap warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, di tempat-tempat pelayanan umum dan tempat keramaian masyarakat,” kata Kasatpol PP Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad,AP.Ec.Dev.

BACA  Fakta di Balik Wisuda Drive Thru, Ada Merogoh Kocek Hingga Rp 500 Ribu

Kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran Satpol PP Provinsi Gorontalo itu, mendatangi sedikitnya 10 tempat yang menjadi lokasi yang banyak dikunjungi warga. Hal ini dilakukan guna mendukung edaran pemerintah terkait penanganan dan pencegahan wabah Covid-19. (zul/hg)


Komentar