Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Pasar, Gula Dijual Rp 11.800 per Kg

Oleh Berita Hargo , dalam Ekonomi Headline , pada Sabtu, 15 April 2017 | 09:27 Tag: , ,
  

GORONTALO -hargo.co.id- Kendati bulan Ramadhan 1438 hijriah tinggal sebulan lagi. Namun, harga gula eceran di pasar tradisional masih tinggi yakni Rp 16 ribu per Kg Padahal sesuai edaran Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemetrian Perdagangan RI.

menetapkan Harga Eceren Tertinggi (HET) gula pasir Rp 12.500 Menyikapi hal ini, PT PG (Pabrik Gula) Gorontalo turun tangan melakukan operasi pasar di sejumlah pasar tradisional di Kota Gorontalo.

Pantauan Gorontalo Post, Kamis (13/4), operasi pasar dilakukan di dua tempat yakni di pasar tradisional Kampung Bugis Kota Gorontalo dan pasar tradisional Tapa, Kota Gorontalo.Masyarakat terlihat sangat antusias membeli gula yang dijual PT. PG.

Gorontalo.Harga jual gula tersebut sangat miring yakni Rp 590 Ribu per 50 Kg. Jika dibagi secara eceran, harga pokok per Kg hanya Rp 11.800 atau dibawah dari HET yang ditetapkan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemetrian Perdagangan RI yakni Rp 12.500 per Kg.

“Kami sangat bersyukur sekali pihak PT PG Gorontalo turun langsung melakukan operasi pasar. Dengan begitu kami tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan gula yang murah dibanding yang ada di pasaran saat ini sudah Rp 16 Ribu per Kg.

” kata Hadidja Pakaya, warga Desa Bulontalangi Kecamatan Tapa, saat ditemui koran ini.
Sementara itu, Staf Khusus Direksi PGG Abdulah Hayati ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan operasi pasar tak lain untuk mengendalikan harga gula menjelang Ramadhan 1438 H.

“PGG senantiasa mengikuti imbauan dari pemerintah dan penjualan operasi pasar ini seharga Rp 11.800 per Kg Masyarakat juga bisa membeli hingga 50 Kg untuk kebutuhan di rumah,” jelas Abdulah Hayati sembari menambahkan, bahwa operasi pasar ini.

pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM Perindag Provinsi Gorontalo dalam rangka menjamim stabilitas ketersediaan gula di masyarakat dan program bersama lainnya.(roy/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar