Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Pekat Otanaha, Sebanyak 699 Botol Miras Diamankan Polda Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 17 Februari 2021 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Anggota Polda Gorontalo menemukan sejumlah minuman keras (Miras) yang diperjualbelikan tanpa memiliki izin. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemberantasan peredaran minuman keras (Miras) terus dilakukan oleh aparat penegak hukum. Hal itu pun sebagaimana pengungkapan anggota Polda Gorontalo saat melaksanakan operasi pekat otanaha, yang dipimpin langsung oleh Kanit UKL II, Ipda Fachrudin Nizar, pada Selasa (16/02/2021).

Dalam operasi tersebut, anggota Polda Gorontalo berhasil mengamankan ratusan botol Miras di jalan Rajawali Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, tepatnya di Kos Maharani, kamar kos milik seorang lelaki bernama ST, yang disimpan di dalam lemari pendingin miliknya. Selain itu, lokasi pengungkapan selanjutnya yakni di Jalan Jendral Suprapto Kelurahan Biawu, tepatnya di toko milik dari saudara JP, di mana Miras tersebut tersimpan di dalam tokonya.

Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Witarsa Aji, S.I.K, S.H, M.H selaku Kasatgas UKL II menjelaskan, ratusan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis kembali diamankan gabungan personel operasi saat melakukan razia. Hal ini pun tidak terlepas dari peran serta masyarakat, untuk bersama-sama memberantas peredaran Miras di daerah Gorontalo.

BACA  Terkait Bom Ikan, Polairud Tahan Tiga Warga di Torosiaje

“Jadi, dari hasil operasi yang kami lakukan, ada kurang lebih 699 botol Miras berbagai merk yang telah kami amankan. Barang bukti itu pun kini telah kami sita, karena pemilik Miras ini tidak bisa memperlihatkan izin saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota kami,” kata Alumnus Akpol 1997 ini, yang didampingi Koordinator UKL, Kompol Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K, M.H

Dengan adanya pengungkapan tersebut, mantan Kapolres Enrekang, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) ini berharap, dengan senantiasa dilakukannya razia ini, kiranya mampu menciptakan situasi Kamtibmas di tahun 2021 yang aman dan Kondusif.

BACA  Selang Januari-Februari, 7 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Polres Gorontalo Kota

“Miras ini adalah penyebaba dari berbagai persoalan yang terjadi di daerah ini. Mulai dari penganiayaan dan bahkan sampai berujung pada pembunuhan. Oleh karena itu, semoga dengan operasi ini, daerah Gorontalo bisa terhindar dari gangguan apapun yang mengancam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan tersebut.

“Ratusan botol miras ini diamankan karena pemilik dari minuman tersebut tidak memiliki surat izin, dan diketahui bersama juga Miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak kriminal. Oleh karena itu, tim operasi pekat menyita Miras tersebut. Kami pun pada dasarnya berharap agar masyarakat bisa menjauhi yang namanya Miras,” harapnya mantan Kapolres Bone Bolango ini.

BACA  Selama Februari, 13 Peristiwa Kebakaran Terjadi di Gorontalo

Disisi lain, dari data yang berhasil dirangkum, Miras yang disita oleh Polda Gorontalo terdiri dari, anggur merah gold 15 botol ukuran 620 mililiter, anggur merah 14 botol ukuran 620 mililiter, anggur putih 12 botol ukuran 620 mililiter, soju bae 9 botol ukuran 360 mililiter, soju daebak rasa lemon 18 botol 360 mililiter, soju daebak rasa mangga 5 botol ukuran 360 mililiter, soju daebak rasa leci 6 botol ukuran 360 mililiter, gilbey’s distillbeys blend 4 botol ukuran 700 mililiter, gillbeys vodka 1 botol ukuran 350 mililiter dan gillbeys gin 1 botol ukuran 350 mililiter, Bir Bintang 312 botol ukuran 620 mililiter, bir bintang 144 kaleng ukuran 360 mililiter dan bir bintang 48 kaleng ukuran 500 mililiter.(jc/hargo)


Komentar