Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Pekat, Polisi Sita 627 Botol Miras

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 25 September 2017 | 13:36 PM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Polres Gorontalo Kota bersama TNI kembali menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran razia minuman keras (miras), Sabtu (23/9). Sedikitnya ada 627 botol miras dari berbagai merek disita. Tak hanya itu, sebuah mobil Toyota Avanza DM 1079 AB yang membawa miras turut diamankan karena hendak kabur.

Tim gabungan Polres Gorontalo Kota bersama TNI ini mulai melakukan operasi ini dimulai dari tempat-tempat yang diduga sebagai gudang penyimpanan miras masing-masing di jalan Raja Eyato, jalan Ahmad Dahlan dan salah satu tempat di jalan S Parman, Kota Gorontalo.

Dari beberapa tempat tersebut, sedikitnya 627 botol miras diamankan yang terdiri dari 370 botol miras golongan B merk Pinaraci, 254 botol minuman beralkohol golongan A masing-masing 106 botol merk Guinnes Beer besar dan kecil, 84 botol merk Beer Bintang dan 64 Botol Draft Beer.

Bahkan, saat melakukan operasi, salah satu mobil minibus Toyota Avanza DM 1079 AB berhasil dicegat oleh petugas ketika hendak meloloskan diri. Dari mobil tersebut, polisi menyita sedikitnya 250 botol miras siap edar yang masih terbungkus rapi dalam kardus. Sementara pengemudinya berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. Olehnya, mobil monibus tersebut langsung diamankan di Mapolres Gorontalo Kota termasuk ratusan botol miras sitaan lainnya.

“Jadi, ada sekitar 627 botol yang kita amanka. Ada yang masih terisi di dalam dus siap edar dan juga 1 unit kendaraan roda empat Avanza bersama pengemudinya yang tadi hampir kabur, tapi berhasil anggota cegat dan langsung kita amankan,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, melalui Kasat Narkoba, AKP Handy Senonugroho, usai operasi, kemarin.

Handy juga mengatakan, sesuai instruksi Kapolda Gorontalo bahwa pihaknya akan terus menggelar operasi serupa untuk memberantas miras di Kota Gorontalo, apalagi maasih banyak oknum warga Gorontalo yang menjual dengan bebas miras yang notabonenya selama ini dilarang keras peredarannya itu.

“Target kita adalah Kota Gorontalo benar-benar bersih dari miras. Jenis apapun, mau kadar alkohol rendah atau tinggi,” kata Handy.

Operasi Gabungan, kata handy, memang rutin dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota. Lebih lanjut, Handy Berharap jika masyarakat ada yang mengetahui pihak-pihak tertentu yang mengedarkan miras, maka dapat langsung memberikan informasi kepada Polres Gorontalo Kota. “Jika merasa terganggu, segera lapokan kepada kami,” tutupnya.(TR-57)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar