Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Tangkap Tangan KPK Tangkap 5 Orang di Sumsel, Satunya Bupati Banyuasin

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Senin, 5 September 2016 | 09:38 Tag: , ,
  

Hargo.co.id PALEMBANG – Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (4/9) meringkus lima orang. Satu diantaranya adalah bupati setempat, Yan Anton Ferdian.

Dia ditangkap di rumah dinasnya, Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Jalan Lingkar, Sekojo, Pangkalan Balai Banyuasin, ketika baru saja walimatus safar atau pengajian untuk keberangkatannya ke tanah suci.

Penangkapan kelima tersangka itu belum diketahui dalam kasus apa. Namun dari informasi diperoleh Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), diduga mereka terlibat dalam kasus dugaan suap proyek bantuan sekolah menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dan bantuan sosial (Bansos) bencana alam senilai Rp21 miliar.

Sumber Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) menyebutkan, kelima tersangka yang diamankan petugas KPK itu langsung dibawa ke Palembang. “Langsung dibawa ke Palembang,” ujar sumber tersebut.

Sementara itu, Juru bicara KPK Yuyuk Andriati menyebutkan, bahwa pelaku OTT telah dibawa menuju Jakarta dan akan memberikan keterangan resmi, Senin (5/9) besok.

“Sekarang akan dibawa ke C1 (KPK, Red),” ujar Yuyuk. (vis/win/iil/JPG/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar