Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Yustisi Gencar Dilakukan di Wilayah Pesisir Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Jumat, 18 September 2020 | 05:05 WITA Tag:
  Kapolsek Kabila Bone IPDA Mahyudin Popoi, SH bersama personelnya saat menggelar Operasi Yustisi di depan Mapolsek pada Selasa (15/09/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah covid-19 saat ini tengah gencar dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Salah satunya seperti Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kabila Bone, di Jalan Trans Sulawesi, wilayah pesisir Bone Bolango, atau lebih tepat didepan Mapolsek Kabila Bone pada Selasa (15/09/2020).

Dalam gelaran Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kabila Bone IPDA. Mahyudin Popoi SH, berhasil menjaring sejumlah pengendara kendaraan roda 2, 3, dan 4 yang tidak mengenakan masker, bahkan ada juga pejalan kaki yang ikut terjaring.

BACA  Tak Terima Hasil Pleno, Pendukung Nelson-Hendra Kepung Bawaslu

“Jadi dalam Operasi Yustisi yang kami laksanakan di depan Mapolsek, kami menemukan sejumlah pengendara dan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker. Mereka kemudian kita kumpulkan sesuai protokol kesehatan, dan kita berikan pembinaan serta pemahaman terkait pencegahan penyebaran wabah covid-19,”ujar IPDA Mahyudin Popoi SH.

Lanjut Kapolsek Kabila Bone menjelaskan, setelah para warga tersebut mendapatkan pembinaan serta edukasi, mereka kemudian diberikan sanksi sosial.

BACA  Tiga Orang Warga Kabila Tersengat Listrik, Seorang Meninggal Dunia

“Setelah mereka kita bina dan kita edukasi terkait covid-19, mereka kemudian kita berikan sanksi sosial yaitu menyapu atau membersihkan sampah di sekitar lokasi berlangsungnya operasi, dan setelah itu satu persatu kita berikan masker untuk kemudian melanjutkan perjalanan mereka masing-masing,”jelas IPDA Mahyudin Popoi SH.

Kapolsek juga menambahkan, selain itu ada personel lainnya yang melakukan operasi secara mobile dan menemukan sejumlah warga yang beraktivitas namun tanpa mengenakan masker. Merekapun diberikan teguran serta sosialisasi dan langsung diberikan masker oleh Polisi.

BACA  Polisi Musnahkan Bahan Baku dan Miras di Bone Bolango

Selain menggelar razia masker, dalam kesempatan itu jajaran Polsek Kabila Bone juga membagikan masker kepada warga yang melintas didepan Mapolsek Kabila Bone.

Pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut juga dilaksanakan dengan cara Edukatif, Persuasif, dan Humanis serta menggunakan bahasa yang mudah di mengerti dan di pahami oleh masyarakat setempat. (zul/hg)


Komentar