Rabu, 28 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Yustisi Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 17 Oktober 2020 | 21:30 WITA Tag: , ,
  Operasi Yustisi yang digelar baru-baru ini, pada sejumlah tempat hiburan.


Hargo.co.id, GORONTALO – Operasi Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 di Pohuwato, Provinsi Gorontalo, dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan disiplin masyarakat. Ini terkait dengan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Melihat tren kenaikan penderita Covid-19 ini, maka operasi yustisi harus rutin dilakukan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Otan Mamu, Jumat (16/10/2020).

BACA  Kadis Dukcapil Bone Bolango Tegas Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Apalagi kata Otan Mamu, Pohuwato juga mengalami peningkatkan kasus yang cukup signifikan. Sehingga upaya pencegahan penyebaran harus terus dilakukan, agar kasus terkonfirmasi positif bisa terus menurun dan Covid-19.

“Selain itu, aturan pendisiplinan masyarakat mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota, juga sudah dibuat baik Pergub maupun Perbup-nya. Intinya operasi yustisi ini sangat efektif mendisiplinkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan,” ujarnya.

BACA  Faskes Wajib Lakukan Skrining Awal Pasien

Otan Mamu menambahkan, karena sudah adanya Perbup, maka sanksi yang diterapkan kepada pelanggar Protokol Kesehatan, menyesuaikan dengan peraturan bupati.

“ini yang dipakai masih peraturan bupati, memang sanksinya masih ringan,” ungkapnya.

Dalam operasi yustisi yang dilakukan kemarin, masih terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sehingga petugas memberikan sanksi sosial seperti push up.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat di Kota Gorontalo, Ditunggu Langkah Konkrit Pemerintah

“Sanksi yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kuncinya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar