Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



OPM Ancam Serang Maskapai Pengangkut TNI-Polri

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Minggu, 20 September 2020 | 18:05 WITA Tag:
  ILUSTRASI OPM (Kokoh Praba/Dok. JawaPos.com)


Hargo.co.id, PAPUA – Serangan yang dilakukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) kembali meningkat. Kelompok yang disebut Polri sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu akan meningkatkan intensitas serangan selama dua tahun ke depan. Target mereka adalah revolusi untuk memerdekakan Papua Barat.

Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom menuturkan, dua tahun ke depan itu ditargetkan merupakan pemberlakukan revolusi total. ”Karena pemerintah Indonesia belum penuhi tuntutan bangsa Papua, hak politik penentuan nasib sendiri,” katanya sebagaimana dilansir JawaPos.com.

BACA  Begini Penampakan Personel TNI dan Polri saat Baku Tembak dengan KKB di Papua

TPNPB-OPM juga memberikan ultimatum terhadap maskapai penerbangan di Papua. Menurut dia, maskapai yang membawa anggota TNI dan Polri di Papua akan diserang. ”Jadi, jangan pernah mau bawa TNI atau Polri,” tegasnya.

BACA  Cara KKSB Papua Tarik Simpati Dunia Internasional

Sementara itu, Kabidhumas Polda Papua Kombespol A.M. Kamal menegaskan bahwa aparat keamanan siap meladeni aksi KKB. Saat ini pengejaran terhadap KKB terus dilakukan. Pasukan dikerahkan untuk mencari para pelaku serangan yang telah melukai warga sipil, anggota TNI, dan Polri. Pihaknya juga mengejar pelaku penyerangan ke pesawat beberapa waktu lalu. ”Kami pasti terus mengejar,” tegasnya. Tim pemburu terdiri atas personel TNI dan Polri. Dia mengatakan, keamanan akan terus ditingkatkan. ”Untuk mencegah kembali terjadi serangan,” ujarnya.(jawapos/hg)

BACA  Pengumuman CPNS Ricuh, Massa Rusak Kantor Bupati, Gedung Disnaker dan PMK Dibakar

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “OPM Ancam Serang Maskapai Pengangkut TNI-Polri“. Pada edisi Ahad, 20 September 2020.

Komentar