Senin, 14 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



OPM Mulai Masuk Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 12 Desember 2016 | 17:53 WITA Tag: , ,
  


Unggah Foto Kegiatan di Medsos, Dandim Bantah Tak Ada Gerakan OPM

GORONTALO, hargo.co.id – Organisasi Papua Merdeka (OPM) disinyalir telah memperlebar sayapnya di wilayah Gorontalo.

Hal ini terkuak setelah beredarnya foto-foto yang diduga kegiatan Gerakan Papua Merdeka yang diduga diprakarsai oleh sejumlah warga Papua di Gorontalo.

Foto-foto itu diupload oleh akun facebook bernama Ethus Pigome dengan caption foto, KNPB (Komite Nasional Papua Barat) Konsulat Wilayah Gorontalo yang diupload minggu (4/12) sekitar pukul 14.42 Wita.

BACA  Kerja Sama Pemda Gorut dan Pohuwato Dapat Apresiasi Dari Sekdaprov Gorontalo

Hal ini praktis menghebohkan warga Gorontalo terutama di dunia Maya (Dumay).

Dalam 35 anggel foto itu, diduga waktu pengambilan foto terjadi pada Kamis (1/12) kemarin, yang bertepatan dnegan hari peringatan Papua Merdeka.

Dalam kegiatan itu, sejumlah laki-laki maupun perempuan nampak tengah berkumpul dan tengah mempersiapkan sebuah agenda kegiatan.

Ironisnya, dalam foto-foto itu, terlihat jelas sejumlah atribut Gerakan Papua Merdeka lengkap dengan bendera Papua Merdeka tengah digunakan oleh setiap pria maupun wanita yang dalam foto itu. foto ini sendiri diduga diambil disalah satu sekretariat mahasiswa Papua yang ada di Provinsi Gorontalo.

BACA  Gorontalo Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Warga Palestina
Salah satu anggota OPM yang bermarkas di Gorontalo.

Menariknya, dalam beberapa foto, para pemuda yang diduga kuat berasal dari papua itu tengah berdiri bersama sejumlah anggota kepolisian. Ada juga salah satu foto yang menampilkan mereka sedang makan bersama di atas satu daun pisang.

Menurut sejumlah sumber yang dirangkum Gorontalo Post, Kamis (1/12) kemarin memang ada agenda dari sejumlah pemuda asal Papua untuk menggelar sebuah kegiatan yang diduga kuat ada hubungannya dengan Gerakan Papu Merdeka disalah satu tempat di Kota Gorontalo.

BACA  Penanganan Stunting dan Pernikahan Anak Jadi Fokus Utama BKOW Gorontalo

Sontak kegiatan itu langsung diantisipasi oleh pihak Kepolisian dan TNI yang ada di Gorontalo. Dihubungi melalui sambungan telepon, jumat (9/12) kemarin, Komandan Kodim 1304 Gorontalo, Letkol INF Dadang Ismil Marzuki membantah tegas adanya gerakan papua merdeka di Gorontalo.

Laman: 1 2


Komentar