Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Oprasi Pekat, Polda Gorontalo Amankan Tujuh Orang Yang bawa Sajam

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 29 Maret 2017 | 13:21 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, dilakukan langkah-langkah secara terpadu dengan menggelar operasi kepolisian kewilayahan tentang penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, sejata api / bahan peledak illegal, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM).

Informasi yang di rangkum Gorontalo Post, Menindaklanjuti hal tersebut, Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim 2 AKBP Sahrul laksanakan operasi pekat otanaha 2017 di jalan Trans Sulawesi Desa Datahu kecamatan Tibawa, Selasa (28/03).

BACA  Duplikasi Website, Dua WNI Curi Data 30 Ribu Warga AS

Dalam operasi ini diikuti oleh para personil yang tergabung dalam operasi pekat Otanaha, diantaranya gabungan, Reserse Kriminal Umum, Reserse Narkoba, Reskrim Khusus, Brimob, Sabhara, Pol Air, serta staf Polda Gorontalo.

Ketua Tim 2 AKBP Sahrul mengatakan, tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk menjamin situasi kamtibmas yang aman, tertib, terkendali, dan kondusif bagi seluruh masyarakat provinsi Gorontalo, mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, dan pelanggaran diwilayah, serta untuk menunjang program pemerintah dibidang keamanan, dan ketertiban masyarakat.

BACA  Polres Gorontalo Kota Sita 158 Kantong Cap Tikus

Sementara itu Dari hasil operasi yang didapat, Polda Gorontalo mengamankan 7 (Tujuh) orang yang membawa senjata tajam, beserta kenderaan yang mereka kendarai, dan juga satu botol minuman keras jenis captikus.

Selanjutnya mereka yang kedepatan membawa sajam kemudian dibawa ke Mako Polda Gorontalo untuk didata kembali dan di mintai keterangan”Kata Sahrul.Menurut Kabid Humas Polda Gorontalo Ary Doni Setiawan mengatakan Oprasi pekat merupakan oprasi yang di laksanakan setiap tahun.

BACA  Dua Desa di Limboto Barat Diterjang Banjir

dalam hal ini pihak dalam oprasi pekat ini tujuanya untuk menciptakan situasi yang kondusif, dalam oprasi ini Polda Gorontalo menurunkan 150 Personil dari berbagai satuan “oprasi ini di laksanakan secara serentak di Polda dan jajaran dengan sasaran perjudian, minuman keras, senjata tajam, sejata api / bahan peledak illegal, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM)”ujarnya.(tr-53/hg)


Komentar