Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Opss! Tak Mau Ditilang Anak Polisi Pukul Polantas

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 8 Juni 2017 | 12:29 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Tindakan yang dilakukan oleh SH (21) alias Diki, Warga Kelurahan Dembe Jaya, Kota Timur ini terbilang sangat berani. Hanya karena tidak mau sepeda motornya ditilang, Diki nekat menghajar Brigadir Noval Deu, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota hingga mengalami luka lebam di bagian mata kirinya.

Pemukulan ini terjadi sekira pukul 17.30 Wita di kawasan kampung Ramadan kreatif di jalan HOS Cokroaminoto, Kota Gorontalo, Selasa (6/6). Saat itu, Brigadir Noval Deu, anggota Satlantas Polres Gorontalo Kota tengah bertugas mengatur jalur lalu lintas yang ada di kawasan kampung amal Ramadan yang kebetulan saat itu tengah padat kendaraan.

Tiba-tiba dari arah berlawanan, SH alias Diki yang mengunakan sepeda motor jenis Satria Fu nampak melintas. Saat itu, Diki yang belakangan diketahui merupakan anak dari salah seorang pejabat polisi di Polsek Suwawa itu mengendarai motor tanpa menggunakan sejumlah kelengkapan kenderaan seperti helm standard.

Tak hanya itu, motor yang digunakan oleh Diki nampak tidak dilengkapi dengan kaca spion dan plat nomor kenderaan.

Brigadir Noval Deu
korban penganiayaan kondisi lebam di mata kiri.

Melihat hal ini, Brigadir Noval yang memang saat itu tengah bertugas langsung menghentikan Diki. Selanjutnya, Brigadir Noval menanyakan kelengkapan kenderaan yang tidak digunakan oleh Diki. Namun bukan jawaban santun yang didapatkan, Polantas ini malah balik ditantang oleh Diki sembari menolak permintaan Brigadir Noval.

Melihat hal ini, Brigadir Noval langsung mencabut kunci motor milik Diki. Tak terima, Diki langsung melayangkan pukulan kearah Noval sembari mengeluarkan kata-kata kasar ke arah Polantas itu. “Biar le Polisi, kita tidak tako. Biar le ngana pake seragam lengkap,” ujarnya sembari berusaha untuk menyerang kembali Brigadir Noval. Beruntung saat itu, banyak warga yang langsung mencegah usaha Diki.

Sementara Brigadir Noval usai dipukul oleh Diki tak lantas membalas perlakuan Diki. Sebaliknya, Brigadir Noval malah mencoba melerai sejumlah warga yang mulai berang melihat aksi diki. Beruntung, tak lama berselang, sejumlah anggota Polres Gorontalo Kota langsung tiba di lokasi kejadian dan mengamankan Diki dari amarah warga yang menyaksikan langsung usaha Diki melawan anggota kepolisian itu.(tr-45/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar