Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Orang Limboto – Komunitas Super Eksis di MedSos

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Kamis, 20 Juli 2017 | 19:07 PM Tag: ,
  

hargo.co.id – Media sosial sebagai media komunikasi, seiring perkembanganya sekarang menjadi media yang sangat digemari semua orang di penjuru dunia. Ada yang menggunakannya untuk mengekpresikan diri, mencari informasi, berbagi status, serta membangun komunitas.

Nah, berbicara soal Medsos, ada ada komunitas seru yang dalam beberapa tahun terakhir masih eksis menggunakan media sosial sebagai sarana menyampaikan informasi seputar Gorontalo. Siapa lagi kalau bukan komunitas Orang Limboto. Yup, Komunitas yang memiliki 6 ribuan lebih pengikut di Instagram ini menjadi wadah bagi anak-anak muda di Gorontalo terutama di Limboto untuk mengekspresikan diri mereka. Awalnya mereka sangat aktif di Twitter. Namun berkembangnya Instagram, mereka mulai beralih Medsos yang paling banyak mengunggah foto-foto itu.

Orang Limboto merupakan gabungan dari komunitas-komunitas anak muda yang berdomisili di Limboto, kabupaten Gorontalo. Mereka akhirnya memutuskan untuk membentuk satu komunitas induk yang diberinama Orang Limboto untuk terus mempererat solidaritas antar komunitas sesama domisili mereka serta memviralkan setiap kejadian di wilayah Limboto.

“Komunitas ini menjadi wadah bagi para generasi muda khusunya anak-anak limboto. Dari banyaknya komunitas di limboto kami membuat satu gagasan komunitas yang berada dalam satu wadah” ungkap Yovan henga ketua komunitas orang limboto.

Komunitas ini juga telah banyak melakukan aksi-aksi positif loh, seperti anjangsana ke panti asuhan, laskar sedekah bersama pemuda gereja dan Karang Taruna kabupaten Gorontalo dan masih banyak aksi postif lainya.

“Uniknya, komunitas ini aktif di media sosial instagram dengan nama @OrangLimboto, secara suka rela mempromosikan/merepost akun para followers lewat para admin-admin kece yang berjumlah 10 orang.
Intinya sebagai salah satu akun publik Twitter/Instagram orang limboto berkontrubusi untuk melayani keinginan followers.” ujar yovan sambil tertawa. (ZT-07/hargo)

Yuk, Simak Cerita Anggota Komunitas Orang Limboto!

 

Prahari Mahardiva Tuna,
kelas XI IPA 2, SMAN 2 LIMBOTO

Memotivasi Generasi Muda

Komunitas ini sangat baik dan berguna buat remaja-remaja seperti kita saat ini, jadi itu bisa membuat remaja lain termotivasi akan kegiatan-kegiatan sosial contohnya seperti laskar sedekah dan anjangsana panti asuhan, dari kegiatan itu saja kita bisa melihat kalau sisi positif yang bisa diambil sangat banyak.(ZT-07)

Derustianto Hadjiali,
Kelas 12, SMAN 1 Limboto

 

Banyak Mendapatkan Hal Postif

Komunitas Orang Limboto sangat bagus dalam mengakomodir kegiatan-kegiatan remaja, sejak saya kenal @oranglimboto via Instagram ternyata banyak kegiatan positif yang dilaksanakan. juga banyak membantu kita sebagai remaja untuk saling kenal serta akrab dalam satu komunitas. (ZT-07)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar