Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Otto Hasibuan : Ini Tidak Fair, Sidang Ditunda Terus

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 15 September 2016 | 20:40 WITA Tag:
  


Hargo.co.id JAKARTA – Setelah sidang yang kesekian kalinya, pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, menilai jaksa penuntut umum (JPU) sengaja membuat waktu sidang menjadi molor.

Hal ini dikatakan Otto, karena JPU sudah dua kali telat menghadirkan terdakwa pembunuhan Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso, di ruang persidangan.

Otto menilai, hal tersebut merupakan strategi jaksa untuk membatalkan saksi ahli yang sudah didatangkan oleh pihaknya.

BACA  Dinkes Daerah Diminta Persiapkan Program Vaksinasi Covid-19

“Terus terang kami sedih banget nih. Sedih karena kok sidangnya ditunda-tunda. Jessica juga datang terlambat. Kalau waktu giliran jaksa, Jessica on time terus, pukul 09.00 sudah datang,” kata Otto sebelum sidang dimulai di PN Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

BACA  Semangati Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilakukan RS Covid Wisma Atlet

Agenda sidang hari ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wib. Namun, karena Jessica telat datang, sidang baru dibuka pukul 13.00.

“Saya sayangkan jaksa. Sudah janji pukul 10.00 datangkanlah Jessica tepat waktu,” ujar dia.

Otto menilai, karena molornya waktu, saksi ahli yang seharusnya bisa didatangkan empat orang dalam sehari, bisa menjadi satu saja.

BACA  Berkunjung ke Daerah, Doni Monardo Ingatkan Soal Protokol Kesehatan

“Jatah saya sudah singkat. Jaksa kan sudah dapat lebih dari 20 kali lebih kurang. Saya hanya dapat tujuh kali. Kan enggak fair. Padahal yang seharusnya dapat banyak itu terdakwa dong. Orang dia diancam hukuman mati kok, kok jadi hak dia berkurang,” tegas Otto. (Mg4/jpnn/hargo)


Komentar