Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pacu Program, Badan Keuangan Tanda Tangani Perjanjian Kinerja

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo , pada Selasa, 26 Januari 2021 | 20:05 WITA Tag:
  Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim (kiri) saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Badan Keuangan Gorontalo. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mencapai target kinerja, pejabat administrator dan pengawas Badan Keuangan Gorontalo, berkomitmen untuk dapat melakukan tugas dengan baik.

Hal itu dituangkan melalui penandatanganan kinerja yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan. Penandatanganan tersebut dilakukan pada saat rapat koordinasi program kegiatan Badan Keuangan Gorontalo tahun anggaran 2021, yang berlangsung di Hotel Aston, Selasa (26/01/2021). Kegiatan itu sendiri disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Idris Rahim.

BACA  Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Alokasikan 150 Ekor Sapi

Dikatakan Wagub Idris Rahim, melalui perjanjian kerja ini, diharapkan agar dapat memacu percepatan pelaksanaan program, khususnya dalam realisasi anggaran di lingkungan Badan Keuangan Gorontalo.

“Perjanjian kinerja ini adalah komitmen yang harus dibangun bersama, agar tugas-tugas yang dipercayakan pimpinan, berjalan dengan baik, utamanya percepatan pelaksanaan program. Diharapkan realisasi anggaran dan fisik, sudah bisa mencapai 80 persen pada Agustus 2021,” harapnya.

BACA  Usulan Program Pemprov Gorontalo Diterima Menteri PPN

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Gorontalo, Danial Ibrahim, menjelaskan, dokumen penandatanganan perjanjian ini berisi tentang kewajiban atasan dan capaian kinerja yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pemberian penghargaan serta sanksi.

“Tanggung jawab dan wewenang Badan Keuangan sangat berat. Oleh karena itu, melalui perjanjian kinerja ini, diharapkan agar bisa mencapai target yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan. Dalam perjanjian tersebut juga, dituangkan kewajiban atasan untuk melakukan supervisi dan evaluasi terhadap capaian kinerja, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pemberian penghargaan dan sanksi,” tandas Danial. (adv/lya/hg)


Komentar