Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Padukan Adat Gorontalo dan Padang

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Selasa, 12 September 2017 | 14:42 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA, – Jika di Minggu (3/9) menjadi hari bahagia atas pernikahan pasangan artis Raisa Andriana dan Hamish Daud. Ternyata di hari yang sama Runner Up 2 Putri Indonesia 2010 (Putri pariwisata) asal Gorontalo, Alessandra Khadijah Usman S.Mn, MBA juga menjadikan hari itu sebagai hari bersejarah bagi kehidupannya. Perempuan kelahiran 21 Desember 1988 itu menggelar pernikahan dengan Agga Toeloes Diguci S.Mn, MSM dengan dua adat berbeda.

Pada akad nikah yang berlangsung pagi hari di tanggal 3 September dibuat dengan menggunakan adat Padang. Serta malam harinya Sandra dan Angga terlihat gagah ketika menggunakan Biliu, pakaian adat Gorontalo pada acara resepsi. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut hadir pada acara resepsi tersebut.

Sebelumnya acara akad nikah, pihak keluarga juga menggunakan adat Gorontalo sebagai prosesi jelang pernikahan. Sejak momen pertunangan, modutu dan mopotilandahu digunakan adat gorontalo yang berlangsung pada Sabtu (2/9) yang berlangsung di Hotel Darmawangsa Jakarta.

Adat Gorontalo ini berasal dari sanggar pimpinan Indrawati Gobel yang merupakan adik dari Rachmat Gobel. Sandra sendiri mengaku senang dan bahagia bisa menggunakan adat Gorontalo di momen paling sakral tersebut.

Sebagai runner Up 2 Putri Indonesia 2010, Sandra berhasil menjadi Runner Up 3 ketika mengikuti Miss Asia Pasific yang diikuti 68 negara serta mendapatkan best dress yang dilaksanakan di Busan- Korea Selatan November 2011. (ndi/hg)

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar