Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Paket Adhan Dambea-Rama Datau Digadang Maju Pilwako

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Rabu, 29 Maret 2017 | 12:27 WITA Tag: , , , , ,
  


GORONTALO Hargo.co.id – Suksesi Pemilihan Walikota (Pilwako) 2018 semakin memanas. Bursa pencalonan untuk menuju kursi DM 1 A dan DM 2 A itupun makin dinamis. Selain petahana Marten Taha, mantan Walikota Adhan Dambea juga disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa Pilwako. Bahkan Politisi Hanura itu dikabarkan akan berpasangan dengan tokoh muda Rama Datau.

Wacana Adhan-Rama ini mengemuka seiring pertemuan keduanya akhir-akhir ini. Bahkan santer bila keduanya telah melakukan pertemuan intensif untuk membicarakan langkah menuju Pilwako Gorontalo. Senin (27/3) keduanya kembali bertemu di salah satu rumah makan di Kota Gorontalo.

Baik Adhan maupun Rama sebelumnya memang cukup ramai digadang-gadang ke Pilwako. Ketokohan yang dimiliki keduanya menjadi modal yang awal patut diperhitungkan. Adhan Dambea misalnya. Pengalaman sebagai Walikota Gorontalo periode 2007-2012 adalah modal yang cukup signifikan dalam membangun popularitas dan elektabilitas. Hal itu sejalan dengan basis massa yang dikenal cukup militan. Termasuk dukungan partai politik Hanura.

BACA  Lawan Covid-19 dengan Saling Mengingatkan

Demikian pula Rama Datau. Tokoh muda ini cukup efektif dalam membangun komunikasi. Terutama dengan masyarakat. Dan hal itu ditopang oleh posisinya sebagai Garda Muda Partai NasDem.

Ditemui usai bertemu Rama Datau, Adhan mengungkapkan, salah satu topik yang menjadi pembahasannya bersama Rahman Datau adalah persoalan politik di Kota Gorontalo. “Belum ada deal ataupun kesepakatan apapun antara kami, tapi kalau soal pembicaraan kemarin tentu saja menyangkut sejumlah persoalan politik di Kota Gorontalo termasuk tentang Pilwako,” ujarnya sambil tersenyum.

Adhan juga mengungkapkan, Rama juga banyak bertanya dan sharing kepadanya tentang perkembangan Gorontalo khususnya Kota Gorontalo saat ini. “Saya rasa wajar ia (Rama Datau,red) berdiskusi dengan saya tentang Kota Gorontalo, karena saya mantan Walikota,” ujarnya.

BACA  Begini Cara Humanis Polsek Tilongkabila Tegakkan Protokol Kesehatan

“Saya banyak memberikan masukan kepada Rama Datau, karena dia ingin mengabdi untuk Gorontalo khususnya Kota Gorontalo. Dan jika diinginkan rakyat, saya akan berpasangan dengan Rama,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya soal Peluangnya maju di Pilwako, Adhan kembali menekankan ia menyerahkan semua keputusan di tangan rakyat Kota Gorontalo. “Kalau warga Kota Gorontalo memang masih membutuhkan saya maju di Pilwako, tentu saja saya harus mau, karena hal ini memang sudah menjadi kemauan rakyat,” tandasnya.

Sementara Rama Datau mengatakan kalau kedatangannya ke Gorontalo adalah untuk melakukan agenda pelantikan Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP NasDem) di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. Tapi, dirinya juga melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh Gorontalo, seperti wakil walikota Budi Doku, mantan Walikota Adhan Dambea, serta rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Q Badu.

BACA  Jangan Hanya Mengandalkan Satu Sumber Pertumbuhan Ekonomi

“Kita sebatas silaturahmi dengan tokoh-tokoh Gorontalo, melakukan diskusi dengan mereka bagaiamana perkembangan Kota Gorontalo kedepan,” kata Rama Datau.

Sementara itu, ketua DPD NasDem Kota Gorontalo, Ridwan Monoarfa, mengatakan kalau Rama juga melakukan pertemuan dengan Rektor UNG, Prof. Dr. Syamsu Q Badu, juga membahas tentang potensi yang dimiliki oleh Kota Gorontalo.

“Pertemuan ini untuk mewujudkan dwmokrasi yang berkualitas dalam pengertian warga kota akan mempunyai pilihan-pilihan dalam pilwako pemimpin yang berkualitas dan merespon kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (tr 45/wan/hargo)


Komentar