Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Paket SMS Terpapar Covid-19, Jubir: Itu Bukan Sebuah Aib

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato Kabar Politik , pada Selasa, 8 September 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Jubir pasangan SMS, Fahmi Mopangga, Fachmi Mopangga. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai salah satu pasangan calon yang terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Saipul A Mbuinga- Suharsi Igirisa (SMS) pun angkat bicara. Disampaikan Juru Bicara SMS, Fachmi Mopangga, Senin (07/09/2020). Covid-19 bukan lah aib yang Harus ditutupi, oleh setiap orang. Termasuk bagi Pasangan SMS.

Dikatakanya, meski kaget atas hasil pemeriksaan tersebut, pasangan Saiful Mbuinga dan Suharsi Igrisa telah berupaya penuh kehati-hatian dalam menerapkan protokoler kesehatan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Dirinya menilai, intensitas blusukan dan sosialisasi yang padat bisa jadi menyebabkan daya tahan tubuh menurun.

BACA  SMS: Program Beasiswa Hafidz untuk Wujudkan Santri Gemilang

“Sehingga langkah kongkrit SMS untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan melakukan karantina mandiri,” ucap Beringin Muda Pohuwato ini.

Dalam keteranganya, juru bicara pasangan SMS ini menjelaskan bahwa Saipul Mbuinga adalah sosok yang sangat aktif mendengar keluhan masyarakat sebelum terpapar Covid-19.

BACA  Terkait Gugatan Masa Jabatan, Kuasa Hukum Hamim Pou Optimis Menang

“Mobilitas sosial dari pasangan SMS sangat tinggi, sebelum ditetapkan positif Covid-19 bapak Saipul dan Ibu Suharsi telah melakukan lebih dari 500 titik pertemuan dengan masyarakat. Dan seluruh pertemuan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, apalagi dalam agenda blusukan Bapak Saipul selalu ikut mengingatkan masyarakat tentang pencegahan covid-19 serta membagikan masker secara gratis,” terang Fachmi

Lanjut katanya, selain kecapean, Saipul Mbuinga dan Suharsi Igrisa sedang diuji kesabaran dan keikhlasannya untuk mengabdi kepada masyarakat Pohuwato.

BACA  Kasus Covid-19 Meningkat, Pekan Depan Kota Gorontalo Terapkan PSBB

“Besar dugaan kami beliau kecapean sehingga membuat imunnya turun dan mudah terpapar covid-19, namun kami tetap optimis, bapak Saipul Dan Ibu Suharsi akan Segera pulih, ini ujian dari Allah yang bersifat sementara sebelum bapak Saipul memimpin, kedepan jika ia terpilih dan memimpin, kami yakin akan jauh lebih besar lagi ujiannya”. tutup Ketua AMPG Pohuwato ini. (ryn/hg)


Komentar